JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tragis, Terlalu Rapuh Rumah Janda di Plupuh Sragen Mendadak Ambruk Rata Tanah. Bantuan Langsung Mengalir

Kondisi rumah Surami, janda di Plupuh Sragen yang ambruk rata tanah Selasa (19/2/2019). Foto/Wardoyo
   
Kondisi rumah Surami, janda di Plupuh Sragen yang ambruk rata tanah Selasa (19/2/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Nasib malang menimpa Surami (42). Janda asal Dukuh Kenteng RT 07, Ngrombo, Plupuh, Sragen itu harus kehilangan rumahnya yang mendadak ambruk, Selasa (19/2/2019) petang.

Rumah berkonstruksi bambu dan kayu itu ambruk total sekitar pukul 15.00 WIB. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Korban lolos setelah berhasil menyelamatkan diri saat rumahnya ambruk.

Data yang dihimpun di lapangan, insiden bermula ketika sore itu korban sedang di rumah. Tak dinyana, mendadak terdengar bunyi retakan dan kemudian rumah ambruk rata tanah.

Baca Juga :  Partisipasi Pemilih Pemilu 2024 di Sragen Meningkat di Angka 84.74% Ketua KPU Sragen Prihantoro: Angka Ini Melebihi Target

Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan mengatakan diduga kuat, rumah ambruk lantaran bangunan sudah lapuk termakan usia.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini dan mengalami kerugian sekitar Rp 15 juta. Perangkat desa setempat dan TNI Polri bersama.warga langsung melakukan kerja bakti melakukan puing sisa bangunan yang roboh,” paparnya Selasa (19/2/2019).

Penyerahan bantuan oleh PMI kepada korban. Foto/Wardoyo

Sementara, insiden itu langsung memantik respon dari PMI Sragen.

Baca Juga :  YBM BRILiaN Dukung Masjid Raya Al Falah Sragen Sebagai Sentral Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Dan Peduli Ketahanan Pangan Dengan Hadirkan Program Budidaya Lele Bioflok

PMI  bergerak cepat dengan mendistribusikan bantuan untuk Ny Surami pada Selasa (19/2/2819) malam. Kepala Markas PMI Sragen, Wahdadi menyampaikan bantuan diserahkan langsung oleh tim PMI kepada korban di rumahnya di Dukuh Kenteng RT 7, Ds. Ngrombo, Plupuh, Sragen.

“Bantuan yang disalurkan tadi berupa uang tunai, family kit, hygine kit, selimut, pakaian dewasa. Harapannya semoga bisa sedikit meringankan beban korban,” ujarnya didampingi petugas PMI, Munif. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com