JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Ujian PPPK Karanganyar Akan Digelar di SMKN 2 Karanganyar. Gunakan Sistem CAT, Berikut Ketentuan dan Jadwalnya! 

Ilustrasi peserta seleksi CPNS saat mengerjakan tes CAT di Gor Diponegoro Sragen. Foto/Wardoyo
   
Ilustrasi peserta seleksi CPNS saat mengerjakan tes CAT di Gor Diponegoro Sragen. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Karanganyar memastikan tes seleksi tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) akan digelar 23-24 Februari 2019. Tes akan digelar dengan sistem

Computer Assisted Test (CAT) layaknya ujian CPNS umum beberapa waktu lalu.

Kepala BKPSDM Karanganyar, Siswanto mengatakan Tes CAT untuk PPPK meliputi selekai manajerial, sosio kultural, dan teknis.

Rencana dilaksanakan akhir Februari 2019 yakni Sabtu dan Minggu (23-24/2/2019). Siswanto menyampaikan Pemerintah Kabupaten (Pemkan) Karanganyar sudah menyiapkan lokasi CAT di SMKN 2 Karanganyar.

“Karena dia [SMKN 2 Karanganyar] sudah sering melaksanakan UNBK. Setahu saya sudah empat atau lima kali. CAT akan dilaksanakan di laboratorium komputer. Setiap ruang disiapkan 40 komputer terdiri dari 37 komputer yang akan digunakan peserta dan tiga komputer cadangan. Kami akan menggunakan empat ruang. Supaya bisa mengerjakan bersamaan,” paparnya Selasa (19/2/2019).

Pemkab saat ini membentuk tim mengawasi ujian, yakni pengawas ruang dan teknisi. Pemkab memberangkatkan satu orang untuk belajar tentang penggunaan alat, sistem CAT, dan lain-lain. Siswanto menuturkan pemerintah daerah tidak tahu menahu tentang soal ujian.

“Itu urusan pemerintah pusat. Kami ini hanya menyiapkan dana. Sudah punya. Waktu surat Menpan RB dulu turun, saya matur Bupati. Ada dana siap makanya dilakoni. Beban gaji berikutnya pun sudah siap,” ujar dia.

Dia menyampaikan BKPSDM sudah menyiapkan Rp 600 juta untuk pengadaan pegawai. Oleh karena itu berulangkali Siswanto menyampaikan Pemkab Karanganyar sudah menyiapkan dana untuk penyelenggaraan seleksi PPPK, gaji PPPK yang lolos seleksi. Selanjutnya pelamar yang lolos hingga tahap akhir akan ditempatkan sesuai kebutuhan. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com