JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

Uniba Tingkatkan Sistem Keuangan dan Kualitas Pembayaran

Istimewa
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM   – Universitas Islam Batik (Uniba) Surakarta menandatangani memorandum of understanding (MoU) bersama Yayasan Pendidikan Batik Surakarta, PT BPRS Dana Mulia, serta Bank CIMB Niaga Syariah, Jumat (24/2/2019). Penandatanganan bersama dengan Yayasan Perguruan Tinggi Batik Surakarta tersebut ditujukan untuk meningkatkan kualitas pembayaran dan sistem keuangan.

Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Batik Surakarta, Solichul Hadi mengutarakan, perkembangan teknologi yang berkembang pesat tidak bisa ditolak. Untuk itu, harus selalu meningkatkan teknologi informasinya.

“Perpindahan dari mode manual ke mode otomatisasi, saat ini harus sudah diterapkan oleh setiap organisasi. Hal itu juga harus diterapkan dalam sistem keuangan, mengingat pada saat ini era financial technology juga sudah semakin maju. Itu yang menjadi dasar kami meningkatkan kerjasama yang sudah ada,” paparnya.

Baca Juga :  Sidang Replik Kasus Bank UOB, JPU Tegaskan 3 Terdakawa Tak Jalankan SOP

Solichul menambahkan, penandatanganan kerjasama tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme dalam pelaksanaan tri darma perguruan tinggi dan pendidikan.

“Penandatanganan MoU juga memiliki tujuan khusus untuk dapat meningkatkan kualitas proses transaksi pembayaran dan keuangan yang berbasis syariah dan teknologi informasi,” imbuhnya.

Yayasan Perguruan Tinggi Batik Surakarta dalam hal ini UNIBA Surakarta menjalin kerjasama dengan pihak Bank CIMB Niaga Syariah yang nantinya proses pemabayaran oleh mahasiswa dapat dibayarkan melalui Bank Cimb Niaga Syariah. Tidak hanya UNIBA Surakarta, kerjasama tersebut juga dijalin dengan Yayasan Pendidikan Batik Surakarta. Adapun sekolah-sekolah yang tergabung dalam Yayasan Pendidikan Batik yaitu SMP Batik 1 Surakarta, SMA Batik 1 Surakarta, SMA Batik 2 Surakarta, SMK Batik 1 Surakarta, dan SMK Batik 2 Surakarta.

Baca Juga :  Tak Hanya Bikin Stres dan Emosi, Knalpot Brong Juga Picu Gangguan Gendang Telinga!

“Penandatanganan MoU yang dilaksanakan antara Yayasan Perguruan Tinggi Batik Surakarta, Yayasan Pendidikan Batik Surakarta, PT. BPRS Dana Mulia dengan Bank CIMB Niaga Syariah ini diharapkan dapat menjembatani kegiatan-kegiatan pembayaran keuangan sesuai dengan prinsip-prinsip syar’i. Selain itu, penandatanganan MoU ini diharapkan mampu membuat transaksi pembayaran di lingkungan Yayasan Pendidikan Batik dan Yayasan Perguruan Tinggi Batik dapat terwujud secara nyata dan menjadikan barokah bagi semua pihak,” pungkas Solichul. Triawati PP