JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Viral Video Siswi SMA Tabrak Jambret dengan Motor hingga Terjatuh, Begini Kronologinya

Video Siswi SMA Tabrakkan Motornya ke Pelaku Jambret viral di Whatsapp (WA). tribunnews/Istimewa
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Video Siswi SMA Tabrakkan Motornya ke Pelaku Jambret viral di Whatsapp (WA). tribunnews/Istimewa

PONTIANAK, JOGLOSEMARNEWS.COM – Video aksi seorang siswi SMA yang nekat tabrakkan motornya ke pelaku jambret hingga terjatuh di Sungai Raya, Kalimantan Barat, viral di WA IG.

Pelaku jambret yang awalnya tertangkap oleh warga dan sempat menjadi bulan-bulanan warga sudah diamankan oleh Direktorat Reskrimum Polda Kalbar

Dilansir dari Tribun Pontianak, Direktur Reskrimum Polda Kalbar Kombes Pol Veris Septiansyah menuturkan saat ini anggota Resmob Ditreskrimum Polda Kalbar melakukan pengembangan,

Hal ini karena pelaku memang seorang residivis dan spesialis pencuri helm serta HP.

“Sedang kita kembangkan, pelaku yang berinisial KY usia 37 tahun itu sudah diamankan oleh Anggota Resmob ke Polda Kalbar,”ujar Veris pada Jumat (22/2/2019) sore.

“Berdasarkan informasi yang berhasil di peroleh anggota, pelaku KY seorang buruh harian lepas, dan dia ini sudah dua kali masuk penjara kasus pencurian helm serta curanmor dan terakhir usai menjalani hukuman tahun 2017 dari Lapas Pontianak, dan data yang di peroleh, sejak keluar dari penjara, ia sudah 6 kali mencuri HP dan Helm,” tambah Veris.

Lebih lanjut, Direktur Reskrimum Polda Kalbar menuturkan, KY tertangkap warga saat aksi nekat dari korban Alia Ferbira Siswi SMA 1 Sungai Raya yang sengaja menabrakan sepeda motornya ke pelaku.

Baca Juga :  Indihome Jadi Trending Twitter Gara-gara Gangguan, Ini Kata Telkom: Kami Masih Mengidentifikasi Penyebabnya

Hal ini membuat KY terjatuh kemudian ditangkap hingga sempat diamuk warga

Tak lama kemudian tim 1 unit Resmob Polda Kalbar berhasil mengamankan pelaku

“Pelaku berhasil kita amankan, saat tak beberapa anggota Resmob tiba dan mengamankan pelaku yang sudah di tangkap warga di depan komplek Asabri Permai.

Dari tangan pelaku polisi mengamankan beberapa barang bukti

“Dari tangan pelaku, anggota Resmob Polda Kalbar berhasil mengamankan 1 unit HP Oppo dan Motor Vario hitam coklat KB 3282 MS yang di gunakan pelaku KY, kalau HP merupakan barang bukti yang di rampas pelaku dari korban.” kata Dir Reskrimum.

Veris juga menuturkan, kronologi Korban Alia sekitar pukul 11.00 WIB berhenti di ATM BRI Cab Sui Raya di Jl Sui Raya Dalam hendak mengambil uang.

Kemudian korban turun dari sepeda motor seraya tangan kanan memegang HP yang di simpang di saku samping kanan baju seragam sekolahnya.

Namun, tiba-tiba ‎pelaku KY langsung merampas HP dari saku kanan seragam sekolahnya.

Baca Juga :  Seorang Remaja Tega Aniaya Balita Hingga Tewas, Gara-gara Jengkel Karena Ngompol

Kemudian korban langsung mengejar KY menggunakan sepeda motor dan langsung menabrak motornya ke KY tepat depan Komplek Perumahan Pondok Indah yang akhirnya sama-sama terjatuh.

Sebelumnya, kasus jambret yang dialami seorang siswi di Sui Raya Dalam sempat heboh, rekaman videonya selain menyebar di media sosial juga menyebar di group percakapan WhatsApp.

Dalam video yang beredar tampak seorang siswi berpakaian sekolah mengalami cidera pada wajah, yang informasinya korban jambret.

Sementara tampak sejumlah warga beramai-ramai sedang menghakimi seorang pemuda yang diduga sebagai pelaku jambret‎.

Pemuda yang dihakimi massa itu ditarik oleh sejumlah warga, sambil memukul, sementara seorang yang mengambil video ini sambil berteriak histeris memberitahukan kalau ada peristiwa jambret.

Tak hanya itu, seorang yang merekam video dengan kamera ponsel ini meminta warga setempat untuk membawa korban ke klinik terdekat, agar mendapatkan pertolongan medis.

Pelaku jambret ini tertangkap oleh massa di Jalan Sui Raya Dalam tepatnya di depan komplek perumahan Pondok Indah Permai pada Jumat (22/2/2019).

www.tribunnews.com