JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Waspada! Ada Penipuan Rekrutmen yang Mengatasnamakan PT KAI. Lowongan Asli Hanya di recruitment.kai.id

Istimewa
   
Istimewa

SOLO– PT Kereta Api Indonesia (KAI) menghimbau masyarakat luas agar mewaspadai adanya penipuan rekrutmen yang mengatasnamakan PT KAI. Pasalnya, PT KAI tengah membuka pendaftaran rekrutmen untuk lowongan kondektur.

Humas DAOPS VI PT KAI Yigyakarta, Eko Budiyanto menuturkan, pembukaan lowongan dilakukan untuk memenuhi kebutuhan SDM.

“Dan untuk mengikuti rekrutmen ini, masyarakat dapat melakukan registrasi di situs resmi KAI dengan alamat recruitment.kai.id pada tanggal 12-16 Februari 2019,” ujarnya, Kamis (14/2/2019).

Baca Juga :  Survei Cawali Solo 2024: Elektabilitas Teguh Prakosa Paling Tinggi, Disusul Gusti Bhre dan Kaesang

KAI mengingatkan kepada masyarakat untuk waspada akan penipuan yang mengatasnamakan rekrutmen KAI. Semua informasi rekrutmen hanya diumumkan di website recruitment.kai.id. Jika menemukan info rekrutmen yang tidak bersumber dari situs tersebut agar dapat mengabaikannya.

“Dalam proses rekrutmen, KAI tidak memungut biaya sepeserpun seperti uang muka, uang tanda jadi, penggantian biaya akomodasi atau segala jenis biaya serupa. Masyarakat diharapkan lebih jeli dan teliti bila mendapatkan pesan berupa pengumuman rekrutmen. Jangan mudah tertarik dan waspada akan segala bentuk kemudahan yang ditawarkan untuk menjadi pegawai dari oknum yang mengatasnamakan KAI,” imbuh Eko.

Baca Juga :  Sedang Merebak, Seorang Warga Kadipiro Solo Meninggal karena Leptospirosis

Selain itu, KAI juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak meneruskan/menyebarkan pesan tentang pengumuman rekrutmen KAI yang terindikasi palsu untuk menghindari semakin banyaknya orang yang tertipu oleh oknum pembuat rekrutmen palsu tersebut. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com