JOGLOSEMARNEWS.COM Market Ekbis

2019, Fintech Akseleran Targetkan Naik Kelas Jadi Unicorn

Triawati
ย ย ย 
Head of Public and Government Relation PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia, Rimba Laut . Triawati

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Salah satu perusahaan startup fintech berbasis peer to peer (P2P), Akseleran menargetkan untuk naik kelas menjadi unicorn tahun 2019 ini. Untuk itu, Akseleran mematok target penyaluran pinjaman secara kumulatif sebesar Rp 1,4 triliun tahun ini.

Head of Public and Government Relation PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia, Rimba Laut mengungkapkan, pihaknya optimis mampu mencapai target tersebut, pasalnya sampai saat ini Akseleran berhasil memiliki angka pertumbuhan 15-20 persen per bulannya.

“Bahkan evaluasi 2018 lalu, Akseleran mampu menyalurkan Rp 210 miliar pinjaman. Atau prosentasenya 105 persen dari target 2018, yakni Rp 200 miliar,” paparnya, Rabu (6/3/2019).

Baca Juga :  Soal Koalisi Dengan PDIP, Gibran: Semua Bisa Dibicarakan

Sementara itu, hingga akhir Februari 2019, Akseleran berhasil menyalurkan total pinjaman hampir sebesar Rp 20 miliar, atau naik 300% dibandingkan pencapaian per Oktober 2018 yang mencapai sebesar Rp 6 miliar.

“Dan wilayah Jawa Tengah termasuk tiga besar provinsi di seluruh Indonesia yang memiliki kontribusi terbanyak di Akseleran dalam penyaluran pinjaman untuk usaha-usaha produktif. Pencapaian ini turut memberikan dampak terhadap rata-rata pertumbuhan penyaluran pinjaman Akseleran secara nasional sebesar 15%-20% setiap bulannya,” imbuhnya.

Selain itu, lanjut Rimba, Kota Solo juga memberikan kontribusi yang positif di Jawa Tengah, khususnya untuk para pemberi pinjaman (lender) dimana total nilai investasi dari kota ini telah mencapai hampir sebesar Rp1 miliar.

Baca Juga :  Kasus Catering di Solo Kena Tipu Hampir 1 Miliar, Ternyata Menantu Tipu Mertua dan Istrinya Sendiri

“Kami harapkan dari Solo, nilai investasinya dapat naik dua hingga tiga kali lipat pada tahun 2019 sehingga dapat terus mendorong pertumbuhan bisnis Akseleran baik di Jawa Tengah maupun secara nasional. Kinerja menggembirakan yang dicapai Akseleran juga seiring dengan tingkat pemahaman masyarakat tentang keberadaan Akseleran sebagai layanan P2P Lending yang sudah resmi terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat dakam menggunakan Akseleran,” pungkasnya. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com