JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

5 Kapolsek di Polres Sragen Dimutasi. Kapolres Tegaskan Mutasi Hal Yang Wajar  

Proses pelantikan perwira di Polres Sragen. Foto/Wardoyo
Proses pelantikan perwira di Polres Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS. COM– Sebanyak tujuh perwira di jajaran Polres Sragen dimutasi dan dirotasi dari tempat tugasnya untuk mengemban jabatan baru. Proses pergantian pejabat itu ditandai dengan serah terima jabatan (Sertijab) di Mapolres Sragen.

Jabatan yang berganti lima diantaranya Kapolsek Masaran, Kapolsek Sidoharjo, Kapolsek Miri, Kapolsek Kalijambe, Kapolsek Jenar dan selebihnya memperoleh promosi jabatan yakni Kasubbag Min Pers, Wakapolsek Sragen Kota dan Kasie Propam.

Kapolsek Masaran AKP Agus Jumadi selanjutnya mengisi jabatan Kasubbag Humas Polres Sragen, di gantikan oleh Kapolsek Sidoharjo AKP Agus Taruno. Sedangkan jabatan Kapolsek Sidoharjo selanjutnya di gantikan oleh Kasubbag Min Pers Iptu Zaenal Arifin.

Baca Juga :  Gagal Maju Pilkada Sragen, Sukiman-Iriyanto Disebut Jadi Korban Kapitalidasi Proses Rekom Parpol. Rekom Butuh Bermiliar-Miliar, Rus Utaryono Sesalkan Parpol Tunduk Pada Oligarkhi Oportunistik

Kapolsek Miri AKP Nur Fajar Ikhsanudin di gantikan oleh AKP Marsidi, dari jabatan sebelumnya Kapolsek Kalijambe. Sedangkan AKP Fajar selanjutnya menduduki jabatan Kapolsek Sumberlawang, menggantikan Kompol Suseno yang memasuki masa purna bakti.

Jabatan Kapolsek Kalijambe diisi oleh pemangku sementara (PS) Iptu Zaeni dari jabatan sebelumnya Wakapolsek Sragen Kota. Kapolsek Jenar sebelumnya AKP Handoyo selanjutnya mengikuti pendidikan Sespima, digantikan oleh pemangku sementara (PS) Iptu Ali Ma’mun dari jabatan sebelumnya Kasie Propam. Sedangkan jabatan kasie Propam sendiri hingga serah terima jabatan ini masih kosong.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 Kecamatan Sidoharjo Terus Meningkat, Kapolsek Gerakkan Program Sidoharjo Bermasker. Izin Hajatan dan Keramaian Sementara Stop Dulu!

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan saat memimpin pelaksanaan serah terima jabatan menyampaikan, serah terima jabatan merupakan hal yang wajar, sebagai implementasi pembinaan karier di jajaran Polri.

“Pengabdian selama menjabat, hendaklah menjadi tolok ukur untuk lebih meningkatkan keberhasilan dalam bertugas di tempat yang baru nantinya,” paparnya. Wardoyo