JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Anies Anggap Berita Banjir DKI Hanya Cari Sensasi

banjir DKI Jakarta
Tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Wilayah DKI Jakarta masih disambangi banjir. Namun demikian, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menolak menjelaskan kepada wartawan.

Anies mengaku enggan menanggapi pertanyaan wartawan tentang peristiwa banjir Jakarta kemarin. Alasannya, pemberitaan mengenai banjir Jakarta selama ini lebih banyak menimbulkan sensasi.

Baca Juga :  Dua Pertiga Pengurus Wilayah dan Cabang Setuju, PBNU Putuskan Muktamar Ke-34 Diundur hingga Akhir Tahun 2021

Menurut Anies, sensasi karena data yang kerap tak lengkap. Dia meminta kepada wartawan yang bertanya dan menulis soal banjir Jakarta agar menyiapkan juga data jumlah RT yang terendam dan lamanya banjir.

“Saya berharap teman-teman menulis jumlah RT-nya berapa, durasinya berapa lama, karena sensasinya enggak sebanding dengan kondisinya,” ujar Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (5/3/2019).

Baca Juga :  Hasil Swab Test yang Dilakukan Badan Intelijen Negara Dikabarkan Tak Akurat, Ini Tanggapan BIN: Hasil Tes Swab Positif Jadi Negatif Bukan Hal Baru

Hujan pada Selasa pagi menyebabkan sejumlah wilayah terendam hingga siang dan bahkan sore. Sebagian diperparah oleh debit kiriman dari hulu dan kondisi sungai yang belum dikeruk.

www.tempo.co