JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Begini Cara Mengatasi Kenakalan Anak dan Remaja, Disampaikan di Bina Keluarga Remaja Sokoboyo Slogohimo

Bina Keluarga Remaja di Desa Sokoboyo Kecamatan Slogohimo, Wonogiri.
Bina Keluarga Remaja di Desa Sokoboyo Kecamatan Slogohimo, Wonogiri.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Penyuluhan terkait kenakalan anak dan remaja disampaikan pada Bina Keluarga Remaja (BKR) di Dusun Geneng Desa Sokoboyo Kecamatan Slogohimo, Wonogiri, Kamis (21/3/2019).

Danramil 22/Slogohimo Kapten Arm Yadiman diwakili Koptu Awaludin Babinsa di Kecamatan Slogohimo sebagai pembicara dalam kegiatan memberikan motifasi dalam upaya meningkatkan pencapaian program kependudukan dan keluarga berencana dan pembangunan keluarga serta terwujudnya kampung KB.

Baca Juga :  Dari Layanan KB Gratis di Puskesmas Giriwoyo 1 dan 2 Wonogiri Sukses Jaring 32 Akseptor, ini Perinciannya

Babinsa menyampaikan perhatian dari Danramil 22/Slogohimo. Bahwa permasalahan kenakalan remaja adalah tanggung jawab bersama. Permasalahan tersebut bisa diatasi, dengan memberikan pendidikan dan bimbingan agama sejak usia dini. Serta memberikan perhatian dan kasih sayang kepada anak, tanpa membedakan.

“Pengawasan tanpa mengekang, dan memberikan teladan-teladan kebaikan agar dapat dicontoh oleh anak-anaknya. Bekerjasama dengan lingkungan dan sekolahan untuk memberikan bimbingan tentang karakter untuk para siswa,” jelas dia.

Baca Juga :  Safari KB di Puskesmas Wuryantoro Wonogiri Jaring 21 Orang Akseptor, Ternyata Tak Hanya Soal Pemasangan Alat Kontrasepsi

Tampak hadir dalam kegiatan, Camat Slogohimo di wakili Ketua PPKBD Suratmi, Danramil 22/Slogohimo Kapten Arm Yadiman yang diwakili Babinsa Koptu Awaludin, Kapolsek Slogohimo AKP Kukuh Wiyono, Koordinator PLKB Kecamatan Slogohimo Sri Winarsih, Kepala Desa Sokoboyo diwakili Kepala Dusun Suwaji, Ketua sub tingkat Dusun PPKBD Mulyati, dan puluhan warga. Aris Arianto