JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Ma’ruf Amin: Tak Pilih Jokowi Indonesia Harus Mulai dari Awal Lagi

pilpres
Ilustrasi
Ilustrasi

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Calon presiden petahana, Joko Widodo (Jokowi) telah membangun landasan  untuk “tinggal landas” bagi kemajuan bangsa.

Hal itu ditegaskan oleh calon wakil presiden (Cawapres) no urut 01, Ma’ruf Amien,  saat silaturahim bersama Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) dan aliansi masyarakat Kalimantan Timur di Balikpapan, Kamis (21/2019).

Dalam kesempatan itu, Ma’ruf Amin membeberkan kinerja dan capaian Presiden Jokowi selama memimpin. Dia menyebut calon presiden petahana itu telah membangun landasan untuk “tinggal landas”.

“Kalau tidak memilih Pak Jokowi itu rugi karena akan mulai dari awal lagi, meletakkan pondasi lagi,” ujar Kiai Ma’ruf.

Baca Juga :  Rektor IPB Sempat Bertemu Banyak Tokoh Sebelum Dinyatakan Positif Covid-19

Dengan terpilihnya kembali Jokowi, Ma’ruf menyebut landasan-landasan yang dibangun tak akan sia-sia. Infrastruktur bakal dilengkapi, sumber daya manusia (SDM) akan diperkuat. Ma’ruf menyebut dengan istilah, “kita akan tinggal landas”.

Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu membeberkan bagaimana program-program konkret Jokowi telah terlaksana. Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Program Keluarga Harapan (PKH), adalah contoh kesuksesan petahana.

“Pak Jokowi dan Pak Jusuf Kalla telah membuat landasan-landasannya. Baru nanti di periode berikutnya, kita maksimalkan lagi,” kata Ma’ruf.

Baca Juga :  Cerita Warga Sekitar soal Klinik Aborsi Ilegal yang Digerebek Polisi: Lihat Perubahan Janggal, Dokter yang Bertugas Ganti Beberapa Kali

Selain program konkret, Jokowi juga menunjukkan keberpihakan pada dunia Islam. Bank Wakaf Mikro (BWM) yang sudah mulai dikembangkan di pesantren, menjadi bukti. Namun, Ma’ruf menyayangkan banyak fitnah yang mengatakan Jokowi anti-Islam.

Padahal, kata Ma’ruf Amin, Jokowi yang peduli dengan perjuangan kiai dan santri menjelang kemerdekaan. Hal itu dibuktikan dengan adanya peringatan Hari Santri Nasional yang dicetus Jokowi.

“Jadi kalau untuk Islam, sudah banyak sekali yang dilakukan Pak Jokowi,” tutur Ma’ruf.

www.tempo.co