JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Bencana Masih Mengintai, Dandim Wonogiri Perintahkan Jajaran Siaga Banjir

Dandim 0728 (dua dari kiri) memantau pembersihan lingkungan pasca banjir pekan kemarin
Dandim 0728 (dua dari kiri) memantau pembersihan lingkungan pasca banjir pekan kemarin

WONOGIRI,JOGLOSEMARNEWS.COM -Dandim 0728/Wonogiri, Letkol Inf M. Heri Amrulloh, memerintahkan jajarannya tetap siaga bencana. Pasalnya ancaman bencana seperti banjir maupun tanah longsor masih mengintai.

Dandim, Minggu (10/3/2019) mengatakan, Slsaat ini hampir diseluruh wilayah nusantara memasuki musim hujan. Hal ini juga terjadi di wilayah Kabupaten Wonogiri. Bahkan hujan yang mengguyur pada Rabu (6/3/2019) siang hingga Kamis (7/3/2019) pagi mengakibatkan beberapa wilayah di Kabupaten Wonogiri terendam Blbanjir.

Baca Juga :  Pasar Taliwangsul Gerdu Giripurwo Wonogiri Belum Jadi Dibuka, Penggemar Kuliner Tradisional Mohon Bersabar, ini Alasan Penundaan itu

“Kamu memerintahkan kepada para Danramil jajarannya agar di setiap Koramil yang wilayahnya terdampak banjir untuk menyiagakan personilnya guna mengantisipasi bencana banjir apabila terjadi di wilayah masing-masing,” tegas Dandim.

Selain itu, Dandim juga memberikan himbauan kepada warga agar selalu waspada dengan kondisi alam sekarang. Karena sewaktu-waktu dapat terjadi bencana.

“Kami dari TNI dan Polri akan terus memantau perkembangan situasi,” tandas dia.

Baca Juga :  Gawat, 4 Pasien COVID-19 Wonogiri Meninggal, Semuanya Dari Pelaku Perjalanan, Plt Bupati Minta Ketua RT RW Perketat Para Pemudik

Sementara anggota Koramil 07/Tirtomoyo, Serda Nunung dan Kopda Siswandi menjelaskan, ikut membantu mengevakuasi warga yang terkena musibah banjir salah satunya di Dusun Sumbulan Desa Tanjungsari dimana sebanyak 12 rumah warga terendam banjir, Rabu (7/3/2019) malam.

Mereka menuturkan sebisa mungkin dan secepat mungkin mengevakuasi warga dulu. Setelah itu evakuasi barang-barang yang masih bisa memungkinkan diselamatkan, sebelum debit air semakin tinggi. Aris Arianto