JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Cegah Tindakan Mesum Lain di Skybridge, Terminal Tirtonadi Tambah Pengamanan

Instagram/ICK
   
Instagram/ICK

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM- Pengelola Terminal Tirtonadi menambah pengamanan di Skybridge untuk mencegah terjadinya tindakan “mesum” lain. Hal itu dilakukan menyusul viralmya adegan tidak senonoh yang dilakukan sepasang muda-mudi di jembatan penghubung tersebut dan tertangkap kamera pengaman.

Koordinator Terminal Tipe A Tirtonadi, Joko Sutriyanto menuturkan, pihaknya meningkatkan keamanan untuk mencegah kejadian itu terulang.

“Memang sangat disayangkan, karena dibukanya akses Skybridge gratis untuk umum diharapkan memberi kemudahan akses antar moda, bukan melakukan hal yang tidak pantas. Kami menambah CCTV di ujung skybridge terminal, termasuk menambah layar monitor. Pengamanan yang terbagi dalam tiga sif dan patroli sepeda akan lebih kami intensifkan. Setiap lima menit sekali atau bahkan kurang. Ini juga menjadi peringatan bagi pelintas yang lain juga,” paparnya, Jumat (29/3/2019).

Baca Juga :  Kerbatasan Fisik Tak Menghalangi Semangat Penyandang Tuna Netra Ini Lakukan Tadarus Al Quran

Selain itu, imbuh Joko, pihaknya juga memasang spanduk atau papan peringatan tata tertib (tatib) dan pengeras suara untuk memberikan imbauan. Sehingga, jika mendapati perilaku pelintas yang tidak taat tatib maka petugas keamanan yang memantau melalui monitor akan memberikan teguran langsung melalui pengeras suara itu.

“Kami juga menyiapkan nomor darurat. Nomor darurat itu ditempelkan di sejumlah sudut skybridge agar pelintas yang membutuhkan bantuan petugas dapat menghubungi nimor tersebut,” tukasnya.

Baca Juga :  Boneka Jokowi Dibakar Pendemo di Kota Solo, Tuntut Pemakzulan Presiden

Sebelumnya, dunia maya mendadak dihebohkan dengan beredarnya video tidak senonoh yang diilakukan sepasang muda-mudi, diduga dilakukan di Skybrigde (jembatan penghubung Terminal Tirtonadi-Stasiun Balapan) Solo. Video berdurasi sekitar 30 detik tersebut beredar cepat di media sosial lainnya seperti Instagram, Facebook dan lainnya.

Dikonfirmasi terkait hal itu, Koordinator Terminal Tipe A Tirtonadi Solo, Joko Sutriyanto menyayangkan beredarnya video tersebut.

“Seharusnya tidak langsung diunggah. Seharusnya bisa disampaikan ke kami untuk ditindaklanjuti. Kami menyayangkan hal itu,” urainya, Selasa (26/3/2019). Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com