loading...
Loading...
Kondisi penggilingan padi dan kandang yang ludes terbakar. Foto/Humas Polda

PEKALONGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kejadian ini hendaknya bisa jadi pembelajaran bersama. Akibat keteledoran tidak mematikan api seusai membakar sampah, semua harta pun akhirnya musnah dalam sekejap.

Ya, sebuah rice mill dan tiga ekor kambing yang ada dikandang milik seorang warga akhirnua hangus terbakar, Jum’at (29/3/2019) pagi tadi sekitar jam 03.30 WIB.

Peristiwa nahas itu menimpa Al Fatah (50). Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara oleh petugas kepolisian dari Polsek Paninggaran dan Unit Inavis Sat Reskrim Polres Pekalongan serta dari keterangan para saksi diketahui bahwa sebelum terjadi kejadian kebakaran tersebut, pada hari Kamis (28/3/2019) sekitar pukul 19.00 WIB.

Korban yang tinggal di Dukuh Binangun Bawah Desa Werdi Kecamatan Paninggaran kabupaten Pekalongan terlihat membakar sampah di samping kandang kambing miliknya.

Baca Juga :  Teknologi Terbaru PJU Solar Cell Yang Anti Pencurian Bakal Hadir. Ada 5.000 Titik Lampu PJU SC Bakal Terangi Kendal 

Sebelum api sampah padam Ali Fatah masuk kedalam rumahnya. Sekitar jam 03.30 WIB, ada warga yang baru bangun tidur keluar rumah dan melihat api sudah besar membakar rice mill dan kandang kambing milik Ali Fatah tetangganya tersebut.

Melihat kejadian tersebut ia berteriak meminta pertolongan kepada warga lain untuk membantu memadamkan api.  Selanjutnya ia melaporkan kejadian tersebut ke Kepala Desa Werdi yang kebetulan berdomisili di Dukuh Binangun Bawah.

Dengan dibantu warga menggunakan alat seadanya Api yang membakar Bangunan Rice Mill dan Kandang Kambing berhasil dipadamkan bisa dipadamkan pada pukul 05.00 WIB.

Baca Juga :  8 Kapolres dan 6 Pejabat Tinggi Polda Jateng Dimutasi. Ada 2 Kapolres dari Solo Raya, Berikut Daftar Lengkapnya! 

Akibat kebakaran tersebut Korban Ali Fatah mengalami kerugian kurang lebih Rp. 30.000.000,- (tiga puluh juta rupiah) karena bangunan dan mesin diesel Rice mill serta 3 ekor kambing miliknya mati terbakar. Wardoyo

 

Loading...