JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Kisah Keteledoran Berujung Harta Benda Ludes Dalam Sekejap. Penggilingan Padi dan 3 Kambing Mati Terpanggang 

Kondisi penggilingan padi dan kandang yang ludes terbakar. Foto/Humas Polda
   
Kondisi penggilingan padi dan kandang yang ludes terbakar. Foto/Humas Polda

PEKALONGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kejadian ini hendaknya bisa jadi pembelajaran bersama. Akibat keteledoran tidak mematikan api seusai membakar sampah, semua harta pun akhirnya musnah dalam sekejap.

Ya, sebuah rice mill dan tiga ekor kambing yang ada dikandang milik seorang warga akhirnua hangus terbakar, Jum’at (29/3/2019) pagi tadi sekitar jam 03.30 WIB.

Peristiwa nahas itu menimpa Al Fatah (50). Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara oleh petugas kepolisian dari Polsek Paninggaran dan Unit Inavis Sat Reskrim Polres Pekalongan serta dari keterangan para saksi diketahui bahwa sebelum terjadi kejadian kebakaran tersebut, pada hari Kamis (28/3/2019) sekitar pukul 19.00 WIB.

Baca Juga :  Dampak Banjir Kudus, 141 Warga Masih Tinggal di Posko Pengungsian Sepekan Ini

Korban yang tinggal di Dukuh Binangun Bawah Desa Werdi Kecamatan Paninggaran kabupaten Pekalongan terlihat membakar sampah di samping kandang kambing miliknya.

Sebelum api sampah padam Ali Fatah masuk kedalam rumahnya. Sekitar jam 03.30 WIB, ada warga yang baru bangun tidur keluar rumah dan melihat api sudah besar membakar rice mill dan kandang kambing milik Ali Fatah tetangganya tersebut.

Melihat kejadian tersebut ia berteriak meminta pertolongan kepada warga lain untuk membantu memadamkan api.  Selanjutnya ia melaporkan kejadian tersebut ke Kepala Desa Werdi yang kebetulan berdomisili di Dukuh Binangun Bawah.

Baca Juga :  Empat Pria Setengah Mabuk Aniaya Pemilik Café di Semarang Diringkus Polisi

Dengan dibantu warga menggunakan alat seadanya Api yang membakar Bangunan Rice Mill dan Kandang Kambing berhasil dipadamkan bisa dipadamkan pada pukul 05.00 WIB.

Akibat kebakaran tersebut Korban Ali Fatah mengalami kerugian kurang lebih Rp. 30.000.000,- (tiga puluh juta rupiah) karena bangunan dan mesin diesel Rice mill serta 3 ekor kambing miliknya mati terbakar. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com