JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Demam Kampung Jokowi, 16 RW di Pajang Solo Kompak Pasang Spanduk “Anda Memasuki Kampung Pendukung Jokowi-Amin”. Target 80 % Suara 

Deklarasi Pemuda Kampung Pajang Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin. Foto/Wardoyo
Deklarasi Pemuda Kampung Pajang Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin. Foto/Wardoyo

SOLO,JOGLOSEMARNEWS.COM Euforia dukungan warga kepada Paslon Jokowi-Ma’ruf Amin menjelang Pilpres makin menguat. Di Solo, sebanyak 16 RW (Rukun Warga) di Kampung Pajang, Laweyan, Solo sepakat mendeklarasikan diri sebagai kampung Jokowi – Ma’ruf Amin.

Tak sekadar deklarasi, setiap gang di RW itu dipadangi spanduk dukungan. Hal itu sebagai wujud dukungan penuh warga Kampung Pajang untuk memenangkan Paslon nomor urut 01 Jokowi – Ma’ruf Amin dalam ajang Pilpres 2019 17 April mendatang.

Salah satu tokoh inisiator Pemuda Kampung Pajang, BRM Kusumo Putro  mengatakan warga Kampung Pajang sudah tak ragu lagi dengan kinerja dan program kubu petahana Joko Widodo. Bahkan untuk mendeklarasikan kampung-kampung lainnya di lima kecamatan di Kota Solo untuk mendeklarasikan kampung Jokowi – Ma’ruf Amin.

Baca Juga :  Pernikahan Kaesang-Erina Bakal Dijaga 2.188 Polisi. Semua Titik Dipantau CCTV

Pihaknya menargetkan perolehan suara 80 persen di Kota Solo untuk Jokowi.

“Kerja nyata dari Jokowi ini terpampang nyata, bagaimana program-program pembangunan sangat menyentuh dan dirasakan rakyat,” kata Kusumo di sela acara Jumat (1/3/2019).

Kusumo berharap warga di 16 RW Kampung Pajang yang hadir dalam deklarasi itu, agar tidak menjelek-jelakan lawan politik. Apalagi membuat hoaks dan fitnah, melainkan agar setelah deklarasi ini warga turut mengkampanyekan kepada warga masyarakat lain, kerabat dan rekan yang masih ragu-ragu dalam menentukan pilihan agar dimantapkan memilih Paslon 01.

“Setelah ini, kita semua nyambut gawe bersama untuk memenangkan pak Jokowi, ora usah ngelek-elek lawan, tapi mending ngapik-apik Jokowi,” paparnya. Dalam deklarasi tersebut, para Pemuda Kampung Pajang mengaku dengan sepenuh hati mendeklarasikan dukungan kemenangan kepada Jokowi – Ma’ruf Amin sebagai Capres dan Cawapres 2019-2024. Kedua, pemuda Kampung Pajang menyatakan siap bersedia menjadi garda terdepan dalam menjaga Pancasila dan NKRI.

Baca Juga :  Gelar Diskusi Pariwisata, Badan Promosi Pariwisata Petakan Potensi Pasar Wisata di Solo

Ketiga, Pemuda Kampung Pajang siap sedia memenangkan Joko Widodo sebagai Presiden Republik Indonesia 2019-2024 dan siap sedia menjadi motor penggerak kaum muda dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta menjadikan Indonesia rumah besar kaum nasionalis. Rumah tanpa sekat Suku Agama dan Ras.

Keemat, Pemuda Kampung Pajang terlibat dalam kampanye yang toleran mengutamakan kebhinekaan dan persatuan. Aktif mendeteksi dan menangkal kabar bohong dan adu domba selama kampanye, yang disebar oleh mereka yang tidak ingin Indonesia baghagia sejahtera dan damai.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com