JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Diguyur Hujan Deras, Jembatan Musuk-Jetis Sambirejo Sragen Ambrol Total. Bahayakan Keselamatan, Akses Ditutup

Pengecekan jembatan yang ambrol di Jetis-Musuk, Sambirejo. Foto/Wardoyo
   
Pengecekan jembatan yang ambrol di Jetis-Musuk, Sambirejo. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Hujan deras yang mengguyur Sambirejo membuat jembatan di Desa Musuk-Jetis ambrol Jumat (1/3/2019). Jembatan yang ambrol dan putus itu berlokasi di Dukuh Kembang, Desa Jetis, Sambirejo.

Jembatan antardesa itu ambrol karena tak kuat menahan terjangan arus sungai yang meluap akibat guyuran hujan. Akibat kondisi itu, jembatan sementara ditutup untuk akses mobilitas kendaraan.

Ambrolnya jembatan juga dibenarkan oleh Polsek setempat yang melakukan pengecekam ke lokasi kejadian, Sabtu (2/3/2019). Bhabinkamtibmas Desa Musuk, Bripka Suherman bersama Koramil dan Camat langsung melakukan cek kejadian bencana jembatan putus atau ambrol total yang terjadi di Dukuh Kembang Desa, Jetis. Jembatan itu  menghubungkan Dukuh Sijeruk, Desa Musuk dan Desa Jetis Kecamatan Sembirejo Sragen.

Baca Juga :  Paguyuban Sahabat Dangkel Bagikan Paket Sembako di Bulan Ramadhan 1445 H Untuk Masyarakat Miskin dan Kurang Mampu Hingga Anak Yatim di Sragen, Kades Purwosuman: Paguyuban Yang Kompak dan Solid Membantu Warga

“Upaya dan tindak lanjut yang kami lakukan antara lain berkoordinasi dengan tim dari BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah),” papar Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kapolsek Sambirejo, AKP Saptiwi.

Guna menghindari hal tak diinginkan, petugas berinisiatif membuat plang/tanda peringatan adanya jembatan putus di kedua sisi jembatan.

Baca Juga :  Viral Dexlite Abal-abal di Sragen Ternyata Dialami Juga oleh Anggota DPRD Tulungagung, Mobilnya Langsung Ndongkrok di Bengkel 3 Hari

Lantas berkoordinasi dengan pemerintah Desa Jetis dan Desa Musuk untuk pembuatan jembatan alternatif.

“Sesuai petunjuk dari tim BPBD Sragen, Pemdes agar membuat laporan bencana jembatan ambrol di tujukan kepada Pemda Sragen dan BPBD (Badan Penanggungan Bencana Daerah) Sragen sebagai tembusan untuk selanjutnya diusahakan mendapatkan bantuan,” imbuh Saptiwi. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com