JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Diguyur Hujan Deras, Jembatan Musuk-Jetis Sambirejo Sragen Ambrol Total. Bahayakan Keselamatan, Akses Ditutup

Pengecekan jembatan yang ambrol di Jetis-Musuk, Sambirejo. Foto/Wardoyo
Pengecekan jembatan yang ambrol di Jetis-Musuk, Sambirejo. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Hujan deras yang mengguyur Sambirejo membuat jembatan di Desa Musuk-Jetis ambrol Jumat (1/3/2019). Jembatan yang ambrol dan putus itu berlokasi di Dukuh Kembang, Desa Jetis, Sambirejo.

Jembatan antardesa itu ambrol karena tak kuat menahan terjangan arus sungai yang meluap akibat guyuran hujan. Akibat kondisi itu, jembatan sementara ditutup untuk akses mobilitas kendaraan.

Ambrolnya jembatan juga dibenarkan oleh Polsek setempat yang melakukan pengecekam ke lokasi kejadian, Sabtu (2/3/2019). Bhabinkamtibmas Desa Musuk, Bripka Suherman bersama Koramil dan Camat langsung melakukan cek kejadian bencana jembatan putus atau ambrol total yang terjadi di Dukuh Kembang Desa, Jetis. Jembatan itu  menghubungkan Dukuh Sijeruk, Desa Musuk dan Desa Jetis Kecamatan Sembirejo Sragen.

Baca Juga :  Kesalahannya Fatal, 12 Peserta Ujian SKB Seleksi CPNS Sragen Dipastikan Langsung Gagal. Satu Peserta Positif Covid-19 Ujian tanggal 28 September, 73 Orang Ujian di Luar Sragen

“Upaya dan tindak lanjut yang kami lakukan antara lain berkoordinasi dengan tim dari BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah),” papar Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kapolsek Sambirejo, AKP Saptiwi.

Guna menghindari hal tak diinginkan, petugas berinisiatif membuat plang/tanda peringatan adanya jembatan putus di kedua sisi jembatan.

Baca Juga :  Curahan Hati Ribuan Pekerja Seni Ngisor Tarub Sragen, Sudah 6 Bulan Puasa Penghasilan. Desak Izin Hajatan Dibuka Lagi, Bupati Minta Waktu 5 Hari untuk Koordinasi Polda

Lantas berkoordinasi dengan pemerintah Desa Jetis dan Desa Musuk untuk pembuatan jembatan alternatif.

“Sesuai petunjuk dari tim BPBD Sragen, Pemdes agar membuat laporan bencana jembatan ambrol di tujukan kepada Pemda Sragen dan BPBD (Badan Penanggungan Bencana Daerah) Sragen sebagai tembusan untuk selanjutnya diusahakan mendapatkan bantuan,” imbuh Saptiwi. Wardoyo