JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Internasional

Disunat Orangtuanya Sendiri, Bayi Lima Bulan Ini Malah Tewas

ilustrasi
   

BOLOGNA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Maksud hati, sang ayah ingin menyunat anaknya sendiri yang masih bayi usia lima bulan.

Namun nahas, bocah kecil itu justru kehilangan nyawanya menjadi korban praktik sunat oleh orang tuanya di Bologna, Italia.

Sebenarnya, bayi malang itu sempat dilarikan ke rumah sakit Bologna karena mengalami gagal jantung pada Jumat (22/3/2019) malam, tetapi nyawanya tak dapat diselamatkan.

Pihak berwenang di Provinsi Reggio Emilia, di utara Italia telah membuka penyelidikan terhadap orangtua bayi itu, yang dilaporkan merupakan warga keturunan Ghana. Demikian dilaporkan BBC, Senin (25/3/2019).

Kasus serupa pernah terjadi sebelumnya di Roma pada Desember saat seorang anak berusia dua tahun tewas setelah praktik sunat yang gagal.

Badan amal kesehatan Amsi mencatat sekira 5.000 penyunatan dilakukan di Italia setiap tahunnya, tetapi lebih dari sepertiga dari jumlah itu dilakukan secara ilegal, menurut badan amal kesehatan Amsi.

Sunat tidak lagi dilakukan di lembaga kesehatan masyarakat di negara mayoritas Katolik itu, sementara banyak imigran di Italia negara berasal dari negara-negara Muslim di mana sunat adalah praktik yang biasa.

www.teras.id/KRJogja

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com