JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Diterjang Banjir Bandang, Jembatan Plampang di Gondang Sragen Ambrol dan Terputus. Jalur Wonotolo-Gondang Terpaksa Ditutup Total! 

Warga memadati lokasi Jembatan Plampang di Gondang Sragen yang terputus dan ambrol diterjang banjir bandang, Kamis (7/3/2019). Foto/Wardoyo
   
Warga memadati lokasi Jembatan Plampang di Gondang Sragen yang terputus dan ambrol diterjang banjir bandang, Kamis (7/3/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Hujan deras yang mengguyur beberapa hari terakhir memicu banjir bandang di sungai wilayah Keten, Wonotolo, Gondang. Akibatnya, banjir membuat jembatan Plampang yang menghubungkan antar desa di wilayah setempat terputus dan ambrol tergerus arus.

Jembatan terpaksa ditutup lantaran bagian talud penopang di kedua sisi jembatan amblas. Kondisi itu membuat konstruksi jembatan menjadi ambles dan retak.

Baca Juga :  Paguyuban Sahabat Dangkel Bagikan Paket Sembako di Bulan Ramadhan 1445 H Untuk Masyarakat Miskin dan Kurang Mampu Hingga Anak Yatim di Sragen, Kades Purwosuman: Paguyuban Yang Kompak dan Solid Membantu Warga

Karena membahayakan keselamatan, pihak setempat dan warga memutuskan menutup akses jembatan.

“Jembatan itu menghubungkan Wonotolo, Plosorejo menuju Gondang. Ambrolnya tadi malam setelah banjir bandang. Air sungai meluap dan menggerus penopang jembatan sehingga growong,” papar Kades Plosorejo, Sukamto, Kamis (7/3/2019).

Menurutnya, ambrolnya talud selain meluapnya air sungai, juga diakibatkan adanya pohon besar yang hanyut dan tersangkut di jembatan.

Pohon trembesi berukuran besar itu melintang dan tertahan di jembatan. Sehingga arus air tertahan dan menjebol sisi luar jembatan.

Baca Juga :  ASN Sragen Mendapatkan Layanan Penukaran Uang Baru dari Bank Indonesia Solo

“Untuk keselamatan, jembatan sementara ditutup total dan tidak bisa dilewati. Untuk arus kendaraan dialihkan melewati Ceme Kedawung,” tukasnya.

Ketua DPRD Sragen, Bambang Samekto membenarkan bencana putusnya Jembatan Plampang. Menurutnya jembatan itu sebenarnya sangat vital karena menjadi penghubung utama dari Wonotolo ke Gondang melalui Plosorejo.  Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com