loading...
Loading...
Anggota DPRD Sragen dari Fraksi PKB, Fathurrohman saat menunjukkan print akun FB dan postingan yang bernada menghina Presiden Jokowi dan barusaja ia laporkan ke Polres Selasa (26/3/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM- Masyarakat Sragen diresahkan dengan kemunculan akun di facebook (FB) yang mengunggah postingan bernada menghina Presiden Jokowi. Akun bernama Badak Badak Jenar itu pun langsung dilaporkan ke Polres Sragen.

Laporan dilakukan oleh legislator PKB Sragen, Fathurrohman. Ia melaporkan akun Badak Badak Jenar karena postingannya sudah meresahkan dan berisi penghinaan terhadap Jokowi.

Akun itu mengunggah postingan berisi “Gara2 monyet satu ini, Indonesia jadi hancur, legal lgbt, utang5000T, sham untuk asing, bumn rugi. Bikin tol ngutang dkk”. 

Di bawahnya tertulis Muka M*NYET Neraka yang disertai gambar wajah Presiden Jokowi.

Baca Juga :  Siswi SMP Gemolong Yang Digerebek Mesum Dengan Pacarnya Sempat Menolak Diajak Berhubungan. Akhirnya Luluh Setelah Dirayu Hendak Dinikahi Jika Hamil 

Akun itu tertulis bernama Badak Badak Jenar au mong ch kerjo bost. Di akunnya tertulis beralamat Dari Sragen, Jawa Tengah, Indonesia.

“Saya sudah resmi melaporkan akun Badak Badak Jenar itu ke Polres Sragen karena isinya memang menghina dan melecehkan Presiden sebagai simbol negara,” papar anggota Fraksi PKB asal Krapyak, RT 28/9, Sragen itu kepada wartawan Selasa (26/3/2019).

Baca Juga :  Kabar Terbaru Nasib 501 Honorer K2 Sragen Yang Lolos P3K. Pemkab Sebut Masih Tunggu Pusat

Legislator yang akrab disapa Fatur itu menjelaskan akun dan postingan menghina Presiden itu diketahui muncul pada Jumat (22/3/2019) malam. Setelah menerima laporan, sehari berikutnya, ia langsung berkoordinasi dengan pihak Polres Sragen.

Hasil koordinasi ditindaklanjuti dengan laporan resmi Sabtu (23/3/2019) malam pukul 24.10 WIB. Fatur melapor dengan membawa barang bukti cetakan postingan dan akun tersebut ke Polres Sragen.

Menurutnya langkah melapor secara hukum terpaksa ditempuh lantaran postingan akun itu dinilai sudah keterlaluan dan meresahkan.

Baca Juga :  Kisah Pilu Korek Sebatang Ludeskan Pabrik Rp 24 Miliar di Sragen. Tersangka Ternyata Sudah Daftar Umroh Dari Tabungan Hasil Bertani dan Kini Hanya Pasrah Terancam 5 Tahun Penjara 

“Secara pribadi Pak Jokowi jelas dirugikan. Efek dominonya terjadi pelecehan itu, ketika banyak orang yang tidak tahu dan membaca postingan itu lalu bisa terpengaruh dan jadi tidak suka dengan Pak Jokowi. Ini sangat-sangat merugikan tin koalisi,” jelasnya.

Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kasat Reskrim AKP Harno membenarkan adanya laporan dugaan pelanggaran ITE terhadap Presiden Jokowi itu. Saat ini hal itu masih dalam penyelidikan. Wardoyo

Loading...