JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Eksekusi Tanah dan Rumah di Tengklik Tanjungsari Jatisrono, Dapat Pengamanan Penuh Polres Wonogiri

Eksekusi tanah di Jatisrono, Wonogiri
Eksekusi tanah di Jatisrono, Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Personil Polres Wonogiri melaksanakan pengamanan di Lingkungan Tengklik RT 2 RW 4 Kelurahan Tanjungsari Kecamatan Jatisrono, Rabu (6/3/2019).

Pengamanan eksekusi tanah dan bangunan, dipimpin langsung oleh Kabag Ops Kompol Jaka Wibawa, didampingi Kasat Sabhara AKP Suyono dan Kapolsek Jatisrono AKP Kasimin.

Dalam arahannya, saat apel pengecekan personil (APP) Kabag Ops Polres Wonogiri Kompol Jaka Wibawa, menyampaikan dalam pelaksanaan pengamanan agar tidak arogan serta selalu menunjukkan rasa empati.

“Jika terjadi hal-hal yang menonjol agar dikoordinaksikan ke perwira yang ada atau kepada saya langsung. Sehingga tidak mengambil keputusan sendiri-sendiri yang dapat berdampak negatif pada diri sendiri maupun institusi,” ujar dia.

Baca Juga :  Update COVID-19 Wonogiri, Masuk Zona Kuning 193 Pasien Sembuh Belasan Lainnya Masih Dirawat di Rumah Sakit

Dalam pelaksanaan eksekusi, obyek yang akan dieksekusi sudah dalam keadaan kosong alias tidak ada penghuninya. Dengan tidak adanya penghuni, pihak Pengadilan Negeri Wonogiri dalam hal ini juru sita membacakan penetapan yang disaksikan Panitera PN Wonogiri, Kepala Kelurahan Tanjungsari, dan Pihak Pemohon eksekusi.

Selanjutnya rombongan dari PN Wonogiri dengan pengawalan dari seluruh personil Polres Wonogiri anggota Polsek dan bantuan dari Koramil Jatisrono menuju ke lokasi obyek tanah seluas 823 meter persegi tersebut guna dilakukan pemasangan patok batas luas tanah. Serta dilakukan pemasangan batas tanah dengan bambu di atas obyek tanah eksekusi. Sedangkan pada bangunan rumah telah dilakukan penggantian kunci pintu dengan yang baru dan pengecekan kondisi bangunan rumah baik di luar maupun di dalam rumah.

Baca Juga :  Woro-woro Lur Warga Manyaran Wonogiri TMMD Sengkuyung III 2020 Digelar di Dusun Gembuk Desa Bero, Kendati Belum Dibuka Pekerjaan Fisik Sudah Dimulai

Humas Polres Wonogiri Aipda Iwan Sumarsono Mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, menerangkan kepolisian melaksanakan pengamanan kegiatan eksekusi tersebut, guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan sebagai refleksi ketidakpuasan pihak tertentu. Namun dapat dipastikan pelaksanaaan eksekusi berjalan aman dan lancar. Aris Arianto