JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Fenomena Hujan Es Guyur Mondokan Sragen. Disertai Terjangan Angin, 2 Peternakan Roboh dan Satu Rumah Rusak 

Kapolsek Mondokan, AKP Sudira saat meninjau peternakan ayam yang roboh diterjang hujan es dan angin kencang di Gemantar, Mondokan, Jumat (15/3/2019) malam. Foto/Wardoyo
   
Kapolsek Mondokan, AKP Sudira saat meninjau peternakan ayam yang roboh diterjang hujan es dan angin kencang di Gemantar, Mondokan, Jumat (15/3/2019) malam. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Fenomena langka terjadi di Mondokan, Sragen, Jumat (15/3/2019) malam.  Hujan deras yang mengguyur wilayah Mondokan menghadirkan fenomena hujan butiran es.

Fenomena itu terjadi salah satunya di Dukuh Wareng, Desa Gemantar, Mondokan. Tak hanya butiran es, hujan lebat yang mengguyur malam itu juga disertai terjangan angin kencang yang memicu sejumlah kerusakan.

Data yang dihimpun di lapangan, fenomena hujan es dan angin kencang itu terjadi sekira pukul 19.00 WIB. Menurut keterangan warga, hujan mengguyur sekitar pukul 18.00 WIB dan makin malam semakin lebat.

Baca Juga :  Pertama Dilakukan Halal Bihalal Lembaga Pendidikan Ma'Arif NU Kabupaten Sragen Diikuti Ratusan Orang dari 33 Lembaga

Hujan juga disertai terjangan angin kencang. Akibat terjangan itu, mengakibatkan pohon tumbang dan robohnya sejumlah bangunan di Dukuh Wareng RT 34, Desa Gemantar, Mondokan.

Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kapolsek Mondokan AKP Sudira mengungkapkan fenomena hujan deras disertai butiran es itu terjadi mulai pukul 19.00 WIB.

Sementara terjangan angin mengakibatkan sejumlah kerusakan.

Di antaranya kandang peternakan ayam  milik Suyatno (30), warga Dukuh Wareng, Desa Gemantar,Kecamatan Gemantar tertimpa pohon tumbang. Kandang roboh rata tanah hingga mengakibatkan kerugian berkisar Rp 3 juta.

Baca Juga :  TMMD Sengkuyung Tahap II Sragen Fokus Bangun Infrastruktur dan SDM di Desa Jekawal

Tak hanya itu, rumah milik Siswanto (35)Dukuh Wareng RT 34 Desa Gemantar, Kecamatan Mondokan, juga rusak parah tertimpa pohon dengan kerugian berkisar Rp 2 juta.

“Kemudian atap rumah dan atap kandang milik Sulaiman juga rusak tertimpa pohon. Kerugian sekitar Rp 3 juta,” papar Kapolsek.

Ditambahkan, kejadian terjangan angin dan hujan es berlangsung beberapa saat. Namun dipastikan tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Tak lama berselang, tim Polsek dipimpin Kapolsek Mondokan AKP Sudira beserta Aiptu Muhamad Nasir langsung mendatangi mendatangi tempat Kejadian Perkara (TKP). Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com