loading...
Loading...
Kapolsek Mondokan, AKP Sudira saat meninjau peternakan ayam yang roboh diterjang hujan es dan angin kencang di Gemantar, Mondokan, Jumat (15/3/2019) malam. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM- Fenomena langka terjadi di Mondokan, Sragen, Jumat (15/3/2019) malam.  Hujan deras yang mengguyur wilayah Mondokan menghadirkan fenomena hujan butiran es.

Fenomena itu terjadi salah satunya di Dukuh Wareng, Desa Gemantar, Mondokan. Tak hanya butiran es, hujan lebat yang mengguyur malam itu juga disertai terjangan angin kencang yang memicu sejumlah kerusakan.

Data yang dihimpun di lapangan, fenomena hujan es dan angin kencang itu terjadi sekira pukul 19.00 WIB. Menurut keterangan warga, hujan mengguyur sekitar pukul 18.00 WIB dan makin malam semakin lebat.

Baca Juga :  Bantuan RTLH di Salah Satu Desa di Karangmalang Diduga Bermasalah. Sejumlah Polisi Dikabarkan Mulai Terjun ke Lapangan 

Hujan juga disertai terjangan angin kencang. Akibat terjangan itu, mengakibatkan pohon tumbang dan robohnya sejumlah bangunan di Dukuh Wareng RT 34, Desa Gemantar, Mondokan.

Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kapolsek Mondokan AKP Sudira mengungkapkan fenomena hujan deras disertai butiran es itu terjadi mulai pukul 19.00 WIB.

Baca Juga :  AIDS Renggut 116 Nyawa di Sragen, KPA Jamin Ketersediaan Obat dan Layanan Tes HIV di Puskesmas 

Sementara terjangan angin mengakibatkan sejumlah kerusakan.

Di antaranya kandang peternakan ayam  milik Suyatno (30), warga Dukuh Wareng, Desa Gemantar,Kecamatan Gemantar tertimpa pohon tumbang. Kandang roboh rata tanah hingga mengakibatkan kerugian berkisar Rp 3 juta.

Tak hanya itu, rumah milik Siswanto (35)Dukuh Wareng RT 34 Desa Gemantar, Kecamatan Mondokan, juga rusak parah tertimpa pohon dengan kerugian berkisar Rp 2 juta.

Baca Juga :  Ramai Polling Bursa Kandidat Yang Potensial Maju Pilkada Sragen 2020. Dari Tokoh Agama Hingga Bos Bukalapak, Siapa Paling Unggul? 

“Kemudian atap rumah dan atap kandang milik Sulaiman juga rusak tertimpa pohon. Kerugian sekitar Rp 3 juta,” papar Kapolsek.

Ditambahkan, kejadian terjangan angin dan hujan es berlangsung beberapa saat. Namun dipastikan tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Tak lama berselang, tim Polsek dipimpin Kapolsek Mondokan AKP Sudira beserta Aiptu Muhamad Nasir langsung mendatangi mendatangi tempat Kejadian Perkara (TKP). Wardoyo

 

Iklan
Loading...