JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Geram Sering Curi Ayam, Warga Rame-rame Labrak Rumah Pelaku. Sempat Jadi Bulan-bulanan Warga  S

Tersangka pencurian ayam yang sempat dimassa, saat dibawa ke Puskesmas. Foto/Humas Polda
Tersangka pencurian ayam yang sempat dimassa, saat dibawa ke Puskesmas. Foto/Humas Polda

PURBALINGGA,JOGLOSEMARNEWS.COM Seorang pria nyaris tewas menjadi sasaran amuk massa setelah kepergok mencuri ayam dan ditangkap warga Dukuh Tepus, Desa Makam Kecamatan Rembang, Sabtu (9/3/2019) malam.

Pria yang kemudian diamankan itu berinisial SD (31) warga Desa Banaran, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas. Pelaku kepergok warga sedang mencuri ayam milik Mahyati (42) warga Dukuh Tepus, Desa Makam RT 1 RW 9, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga.

Kapolsek Rembang Iptu Sunarto saat memberikan keterangan, Minggu (10/3/2019) menjelaskan malam tadi pihaknya mendapati laporan adanya pencuri ayam tertangkap warga di Desa Makam, selanjutnya anggota langsung mendatangi lokasi. Kemudian mengamankan pelaku untuk mencegah aksi main hakim warga yang geram atas ulah pelaku.

Baca Juga :  Tandhok Art Space, Wadah Seniman untuk Terus Berkarya

Berdasarkan keterangan korban pelaku mengambil ayam bangkok di rumahnya pada sore hari. Namun karena takut, ia baru menceritakan kejadian pencurian pada malam harinya kepada warga. Setelah bercerita kepada warga, korban dan sejumlah warga mendatangi pelaku yang sedang berada di rumah ibunya tidak jauh dari rumah korban.

Saat didatangi warga, pelaku sempat hendak kabur. Pelaku juga sempat melakukan perlawanan saat hendak ditangkap warga. Warga yang geram dengan ulah pelaku sempat memukul korban untuk melumpuhkan. Hingga akhirnya pelaku berhasil ditangkap dan selanjutnya diserahkan kepada pihak kepolisian.

Baca Juga :  Legislator Pati Minta Razia Penegakkan Aturan Jam Malam Tak Tebang Pilih

“Setelah kita amankan dari warga, pelaku kita lakukan pemeriksaan di Puskesmas Rembang karena mendapat sejumlah luka akibat berkelahi dengan warga saat akan ditangkap,” kata Kapolsek dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Kapolsek menambahkan pelaku saat ini sudah diamankan di Polsek Rembang berikut barang bukti satu ekor ayam bangkok. Pelaku masih dilakukan pemeriksaan serta proses lebih lanjut untuk mengembangkan kasusnya, karena pelaku mengaku sudah beraksi lebih dari satu kali. Wardoyo