JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Antisipasi Gangguan Jelang Pemilu, Pintu Keluar Tol di Pungkruk Sragen Bakal Disiagakan 2 Regu Polisi

Simulasi sistem pengamanan kota di pintu keluar Tol Pungkruk, Sidoharjo jelang Pemilu Senin (11/3/2019). Foto/Wardoyo
Simulasi sistem pengamanan kota di pintu keluar Tol Pungkruk, Sidoharjo jelang Pemilu Senin (11/3/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Menjelang pelaksanaan Pemilu, Polres Sragen terus meningkatkan antisipasi dan persiapan pengamanan. Salah satunya persiapan pengamanan di wilayah Sidoharjo yang akan dilaksanakan di pintu masuk dan keluar Tol Pungkruk.

Persiapan itu terlihat ketika digelar simulasi latihan sistem lengamanan kota (Sispamkota) Sidoharjo, Senin (11/3/2019).

Apel sispamkota dipusatkan di exit tol Pungkruk, Sidoharjo dipimpin langsung Kapolsek Sidoharjo, AKP Agus Taruna.

Baca Juga :  Sama Seperti Gibran, Cabup Petahana Sragen Juga Akui Punya Hutang Rp 1,5 Miliar Untuk Bayar Cicilan KPR. Ini Lokasi Rumah Kreditannya! 

Ia mengatakan simulasi digelar untuk kesiapan anggota dalam menghadapi setiap kemungkinan terjadinya gangguan kamtibmas menjelang Pemilu 2019.

Ada 15 personel yang diterjunkan dalam pelaksanaan Sispamkota itu. Mereka terdiri dari 3 personel Polres Sragen, 2 personel Satuan Lalu Lintas dan 10 personel Polsek Sidoharjo.

Kapolsek menyampaikan simulasi itu adalah perintah pimpinan sehingga sudah seharusnya dilaksanakan

dengan baik dan iklas. Ia juga berpesan dalam kegiatan dengan tujuan untuk kesiapsiagaan menyongsong Pemilu, agar asmua bertindak sesuai SOP yang berlaku untuk laksanakan tugas.

Baca Juga :  Ribuan Seniman Sragen Siap Turun ke Jalan dan ke Polres Tuntut Izin Hajatan Dibuka. Kapolres Tegaskan Hajatan Tidak Dilarang, Tapi Hanya Ijab Kabul Saja Tanpa Hiburan!

“Jaga keselamatan diri karena arus lalin padat dengan kecepatan tinggi,” papar Kapolsek.

Sementara untuk persiapan pengamanan menjelang Pemilu, nantinya akan ada penempatan personel di exit tol. Tim akan dibagi menjadi 2 regu dengan tugas 1 regu

penyekatan arah pintu masuk toll dan 1 regu penyekatan arah keluar pintu toll. Wardoyo