JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Klaten

Hadir di Klaten, Putri Megawati Soekarnoputri Ajak Masyarakat Perbaiki Gizi Anak. Ini Imbauannya! 

Foto/Wardoyo
Foto/Wardoyo

KLATEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Puan Maharani mengajak masyarakat bersama memperbaiki gizi dengan pangan yang aman dan bergizi untuk menjaga aset bangsa.

Pasalnya kesuksesan tujuan pembangunan nasional sangat bertumpu pada kualitas generasi penerus sebagai aset bangsa. Sehingga diperlukan kesadaran akan pangan yang aman dan bergizi bagi anak sebagai pondasi penting pembangunan Indonesia di masa depan.

Hal itu ia sampaikan saat berkunjung di Klaten, Jumat (1/3/2019).

Baca Juga :  Penetapan Lokasi Pengadaan Tanah Proyek Tol Solo - Yogyakarta Ditandatangani Guberbur Ganjar

“Karena anak sebagai generasi penerus bangsa merupakan aset berharga yang harus dijaga karena sebagai pondasi penting untuk mewujudkan generasi Indonesia yang bergizi dan sehat yang akan membawa Indonesia yang lebih sejahtera,” jelas Puan Maharani,  di Klaten, Jumat (1/3/2019).

Sementara itu President Director Tempo Scan Group Handojo S. Muljadi sampaikan untuk mendukung himbauan pemerintah tersebut dengan meluncurkan program ‘Wujudkan Generasi Indonesia Bergizi dan Sehat” demi masa depan bangsa yang sejahtera.

Baca Juga :  Kedatangan Dandim Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo, Mbah Patmo: Alhamdulillah , Terima Kasih Pak Dandim

“Kami berharap program ini dapat menjadi sinergi yang baik dengan upaya pemerintah memperbaiki status gizi anak,” ungkap Handojo.

Program ini papar Handojo, ditujukan pada anak usia 2 tahun keatas dengan kondisi gizi kurang dari kalangan keluarga ekonomi lemah. Bantuan akan diberikan secara berkesinambungan selama tiga bulan.

“Pemberian bantuan  berupa tambahan nutrisi dan edukasi tentang ‘Perilaku Hidup Bersih dan Sehat’  salah satunya untuk pencegahan penyakit demam berdarah yang banyak terjadi saat ini,” pungkasnya. Wardoyo