JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Ini Puja Puji Prabowo Subianto untuk Orde Baru

prabowo
ilustrasi/tribunnews

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto melontarkan puji-pujian untuk pemerintahan Orde Baru, Orde di bawah kepemimpinan (Alm) Soeharto, yang kebetulan mantan mertuanya.

Prabowo menilai, ada beberapa hal positif yang dicapai rezim Orde Baru selama beberapa tahun. Hal itu dikatakan Prabowo saat menyampaikan sambutan di acara Silaturahim dan Konsolidasi Nasional Aliansi Pencerah Indonesia di Hotel Sahid, Jakarta, Minggu (3/3/2019).

“Saya mendapatkan pencerahan kurang lebih 20 tahun yang lalu. Waktu 1998. Di situ saya sudah kontak dan berhubungan dengan tokoh-tokoh nasional. Saya sering berhubungan dengan Pak Amien Rais. Padahal saya bagian dari rezim yang berkuasa,” ujar Prabowo.

Baca Juga :  Penerimaan Peserta Program Kartu Prakerja Sudah 98 Persen, Kuota Gelombang 10 Hanya 116.265 Orang

Prabowo mengaku, sejak dari awal dia sudah merasakan, bahwa di dalam suatu rezim yang berkuasa, ada orang-orang, tokoh-tokoh, ada unsur-unsur yang sebetulnya niatnya adalah baik untuk rakyat dan bangsa.

Ia menambahkan, ada sejumlah capaian rezim Orde Baru yang bermanfaat bagi masyarakat. Beberapa di antaranya ialah swasembada pangan dan meningkatnya produksi di segala bidang.

Bahkan, kata Prabowo, pesawat terbang buatan putra-putri Indonesia berhasil diterbangkan dan menjadi sejarah bangsa.

Ia juga mengatakan pertumbuhan ekonomi Indonesia di era Orde Baru bisa mencapai 6-8 persen.

Baca Juga :  Arab Saudi Segera Buka Pintu untuk Ibadah Umroh, Kemenag Tunggu Rilis Daftar Negara yang Boleh Berangkatkan Jemaah

“Di dalam Orde Baru pun kalau kita lihat, kalau kita simak, dari 32 tahun Orde Baru bisa dikatakan, katakanlah, 20 tahun pertama, 25 tahun pertama, ada suatu keberhasilan untuk rakyat dan negara,” kata Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Bahkan, lanjut Prabowo,  di masa Orde Baru lahir ICMI.

“Di masa Orde Baru lah yang memungkinkan banyak peranan daripada anak-anak muda muslim untuk berkarya, untuk berkhidmat, untuk berbakti di berbagai lembaga institusi yang cukup berpengaruh,” lanjutnya.

www.tribunnews.com