JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Jelang Debat Cawapres, Ma’ruf Amin Didoakan oleh Kiai Sepuh, Yenny Wahid hingga Deddy Mizwar

Maruf Amin di Rumah Situbondo, Minggu (17/3/2019). TRIBUNNEWS/DENNIS DESTRYAWAN
   
Maruf Amin di Rumah Situbondo, Minggu (17/3/2019). TRIBUNNEWS/DENNIS DESTRYAWAN

 

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menjelang debat Calon wakil presiden (Cawapres), Cawapres nomor urut 01 Ma’ruf Amin kedatangan tamu dari sejumlah kiai sepuh di kediaman di Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (17/3/2019).

Kedaangan para kiai sepuh tersebut untuk mendoakan Ma’ruf Amin agar sukses menjalani debat ketiga di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, hari ini. Para kiai sepuh di antaranya, Abuya Ahmad Muhtadi bin Dimyathi al-Bantani, Hasan Mutawaqqil Alallah, Manarul Hidayat, dan Marzuqi Mustamar. Bahkan, tampak pula ulama dari Papua, Saiful Islam Al Payage.

“Saya dari Jawa Timur seperti halnya para romo kiai yang ada di sini mewakili para masyayikh, ulama dari berbagai penjuru. Nawaitunya, tujuannya untuk memberikan support kepada Kiai Haji Ma’ruf Amin,” ujar Mutawaqqil di Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (17/3/2019) sore.

Baca Juga :  Banjir dan Tanah Longsor di Bandung Barat, 9 Orang Hilang dan 300-an Warga Ngungsi

Selain para ulama tersebut, hadir juga Ketua Komisi Dakwah MUI Cholil Nafis, Yusnar Yusuf, dan Wakil Ketua Umum MUI Zainul Tauhid untuk memberikan dukungan kepada Kiai Ma’ruf. Bahkan, tampak pula Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dan juga Putri Gus Dur Yenny Wahid.

“Kedatangan saya kemari bukan sebagai kiai, tapi sebagai muridnya Kiai. Jadi Kita lihat di sini bagaimana kiai-kiai dan habaib dari berbagai daerah nusantara datang hanya untuk mendoakan dan mengantar pada saat debat Cawapres,” kata Deddy Mizwar.

Baca Juga :  Pengamat: Manuver NasDem Fokus untuk Selamatkan Partai, PKB tinggal Tunggu Waktu

Di kediaman Ma’ruf juga terdapat beberapa pendukungnya yang sedang melakukan khataman Alquran. Hingga sekira pukul 17.21 WIB, di depan rumah Ma’ruf juga ada ratusan relawan yang bersiap mengiringi keberangkatan Ma’ruf ke lokasi debat ketiga di Hotel Sultan.

Debat ketiga nanti malam mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, debat akan dimulai sekira pukul 20.00 WIB.

Debat malam ini akan dipandu moderator Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas serta disiarkan langsung stasiun televisi Trans TV, Trans 7, dan CNN Indonesia TV.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com