JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Kapolda Tegaskan TNI-Polri Kompak Amankan Pemilu. Komandan Brimob Pesan Netralitas Personel 

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ratusan personel TNI-Polri mengikuti apel di Lapangan Simpang Lima, Kota Semarang. Kapolda Irjen Pol Condro Kirono dan Pangdam lV Diponegoro Mayjen Mochamad Effendi bertindak sebagai inspektur upacara pada apel ini.

Dalam wawancaranya, Kapolda menyampaikan bahwa Polda Jateng bersama Kodam lV Diponegoro dan Instansi terkait siap menjaga keamanan Pemilu serentak 2019.

Ia juga meminta, TNI-Polri harus solid bekerja sama dan bersinergi untuk menyukseskan Pemilu serentak 2019.

Baca Juga :  Gerakan 14 Hari Serempak Memakai Masker Berkumandang di Pati

“Kita bersama Kodam lV Diponegoro siap bersinergi mengamankan jalannnya pemilu 2019 di seluruh penjuru jawa tengah, kami akan menjaga netralitas dan kemudian bila peristiwa lakukan tindakan secara proporsional tidak berlebihan yang justru kontraproduktif,” ujar Kapolda Jateng dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Pada kesempatan lain, Kombes Pol Tory Kristianto selaku Komandan Satuan Brimob (Dansat) Polda Jateng juga meminta kepada seluruh personilnya untuk mengedepankan langkah-langkah proaktif dan preventif dalam pelaksanaan Pemilu 2019.

Baca Juga :  Pangdam dan Kapolda Jateng Kompak Ziarah ke Makam Soeharto di Giribangun Karanganyar. Pangdam Sebut Soeharto Orang Yang Berjasa pada RI dan TNI!

“Semoga pesta demokrasi tahun ini berlangsung aman, damai, lancar, kompetisi sehat. Tidak boleh mengorbankan konflik yang menyebabkan perpecahan dan kesatuan bangsa. Saya tekankan pada anggota saya untuk selalu menjaga netralitas dan melakukan pengamanan sesuai standart operasional yang ada,” tambah Dansat Brimob. Wardoyo