JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Kecelakaan Truk Vs Bus di Ampel Boyolali Sebabkan Sopir dan Penumpang Truk Meninggal Dunia

surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

BOYOLALI – Kecelakaan lalu lintas yang memakan korban jiwa kembali terjadi di jalan Boyolali-Semarang, tepatnya di kawasan Keboan, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali, Sabtu (23/3/2019). Kecelakaan kali melibatkan bus Agra Mas dengan truk yang mengakibatkan sopir dan penumpang truk tewas.

Informasi yang dihimpun Joglosemarnews menyebutkan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 16.15 WIB di saat kondisi jalan sedang padat akibat hujan di kawasan tersebut. Sejumlah saksi mata menyebutkan, kecelakaan bermula saat truk mengalami selip dan kemudian tak terkendali sampai menabrak bus.

Kasatlantas Polres Boyolali, AKP Febriani Aer menduga truk mengalami selip lantaran jalanan yang licin dan pengemudi tak bisa mengendalikan mobilnya. “Kecelakaan bermula saat truk melaju dari utara ke selatan atau arah ke Solo, tiba-tiba selip dan sopir tidak bisa mengendalikan diri. Saat itu hujan dan jalanan licin,” ungkap Febriani.

Truk kemudian oleh ke kanan dan kemudian menghantam bus Agra Mas yang datang dari arah berlawanan. Tabrakan antar kedua kendaraan itu tak bisa dihindari karena sopir bus juga tidak menduga. Akibat benturan keras, membuat bus sempat terpental. Truk menghantam bagian depan bus sebelah kanan, mengakibatkan sopir dan penumpang truk tewas.

Kecelakaan antara kedua kendaraan itu langsung ramai di medsos usai kejadian. Sebelumnya ada yang mengunggah kejadian kecelakaan di Ampel lewat video. Kondisi bodi kedua kendaraan tersebut rusak parah. Bus Arga mengalami kerusakan di bagian depan. (Marwantoro |Syahirul)