JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Keluarga Pendiri Muhammadiyah Dukung Prabowo Karena Jujur dan Cerdas

   
Tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Keluarga pendiri Muhammadiyah,  KH Ahmad Dahlan memberikan dukungan untuk pasangan Prabowo-Sandiaga dalam gelaran Pilpres 2019.

Dukungan itu bahkan sudah diberikan sejak lima tahun lalu.  Hal itu terungkap saat Sandiaga menggelar dialog dan silaturahmi dengan kader Muhammadiyah di kantor Pimpinan Daerah Muhmmadiyah (PDM) Kota Yogyakarta, Jumat (22/3/2019).

Salah satu keturunan KH Ahmad Dahlan, Jam’an menuturkan ada sejumlah alasan yang membuat keluarga besar KH Ahmad Dahlan mendukung Prabowo – Sandi dalam pemilu presiden 2019 ini.

“Jadi memang kami keluarga sudah sepakat, mendoakan agar Pak Prabowo-Sandiaga terpilih jadi presiden (2019-2024),” ujar Jam’an di sela dialog bersama Sandiaga.

Jam’an bahkan mengakui keluarga besar Ahmad Dahlan sudah mendukung Prabowo sejak lima tahun silam.

Baca Juga :  2 Pengunjung Lapas Kelas II A Yogya Ditangkap Gegara Selundupkan Obat Terlarang

Soal alasan keluarga besar Ahmad Dahlan mendukung Prabowo sebagai presiden, Jam’an menuturkan karena sejumlah faktor.

“Karena kejujuran dan kecerdasan (Prabowo), itu yang kami utamakan, juga kebangsawanan, yang penting semuanya baiklah,” ujarnya.

Jam’an menuturkan keluarga besar Ahmad Dahlan menaruh harapan jika Prabowo-Sandiaga terpilih menjadi pemimpin Indonesia akan membawa Indonesia dalam kondisi adil dan makmur. “Harus amanah, membawa Indonesia menjadi baik,” ujarnya.

Saat ditanya jika Prabowo terpilih sebagai presiden apa harapan kontribusinya untuk Muhammadiyah ke depan, Jam’an menjawab singkat.

“Tidak usah, sama saja, Muhammadiyah sudah punya apa-apa, sudah besar,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga juga mendapatkan kenang-kenangan berupa bingkisan berisi sejumlah barang dari keluarga besar Kiai Haji Ahmad Dahlan berupa hiasan dinding lukisan KH Ahmad Dahlan, kain batik dan buku silsilah keluarga besar KH Ahmad Dahlan.

Baca Juga :  Intensitas Guguran Lava Gunung Merapi Tinggi, Warga Diimbau Tak Beraktivitas di Daerah Potensi Bahaya

Sandiaga dalam kesempatan itu sangat bersyukur bisa bertemu dan berdialog dengan keluarga besar KH Ahmad Dahlan. Menurutnya KH Ahmad Dahlan merupakan tokoh besar Indonesia yang turut berjasa memajukan bangsa.

“Saya akan terus menggandeng Muhammadiyah khususnya dalam pendidikan dan kesehatan,” ujarnya.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogyakarta Akhid Widirahmanto dalam sambutannya mengatakan kunjungan Sandiaga ke kantor organisasi itu bukan untuk berkampanye melainkan hanya silaturahmi.

“Kunjungan Sandiaga ke kantor PDM bukan untuk kampanye, tapi silaturahmi,“ ujarnya.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com