JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tertangkap Hadiri Kejuaraan Silat PSHT di Sragen, Paryono Sebut Tak Terkait  Politik. Tegaskan Anggapan PSHT Suka Berkelahi Itu Salah! 

Paryono (tengah) diapit jajaran pengurus PSHT Cabang Sragen Pusat Madiun. Foto/Wardoyo
   
Paryono (tengah) diapit jajaran pengurus PSHT Cabang Sragen Pusat Madiun. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Ajang Kejuaraan Pencak Silat Pelajar persaudaraan setia hati terate (PSHT) Cup II Cabang Sragen Pusat Madiun yang digelar di GOR Diponegoro Sragen,  Minggu (24/3/2019) mendadak dihadiri warga istimewa. Dia adalah Wakil Ketua DPD PDIP Jateng, Paryono.

Paryono yang mengklaim sebagai anggota PSHT itu datang untuk menyaksikan laga final yang digelar di GOR Diponegoro Sragen.

“Ini hanya mampir saja. Saya datang kesini hanya ingin bertemu saudara-saudara saya. Kebetulan saya juga warga PSHT,” paparnya kepada wartawan.

Paryono yang juga Caleg DPR RI itu mengaku kedatangannya di acara itu sama sekali tak terkait dengan dunia politik, apalagi pencalegan.

Baca Juga :  ASN Sragen Mendapatkan Layanan Penukaran Uang Baru dari Bank Indonesia Solo

Ia datang untuk memberi motivasi dan dukungan terhadap jajaran PSHT Sragen dalam menggelar event kejuaraan pencak silat yang rutin digelar dua tahun sekali itu.

Ia juga secara khusus mengapresiasi pertandingan resmi silat yang dihelat PSHT itu. Sebab menurutnya kegiatan itu sangat manfaat tak hanya bagi organisasi, namun juga masyarakat dan generasi muda Sragen dalam hal pembinaan atlet.

“Selama ini kita dipersepsikan PSHT suka berkelahi itu salah. Kita bisa lihat sendiri, antusiasme mereka sangat tinggi. Ini membuktikan ke masyarakat bahwa kita konsisten untuk membina atlet yang berprestasi dari pelajar SMP sampai SMA. Dan itu tidak hanya retorika tapi ini kita buktikan ,” terangnya.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Kehadiran Paryono disambut jajaran pengurus PSHT Cabang Sragen Pusat Madiun. Ketua Panitia, Suyatno, menyampaikan kejuaraan itu diikuti total 251 atlet dari kelompok SMP dan SMA dari perwakilan 20 ranting atau kecamatan.

“Harapannya, ini bisa menjadi ajang silaturahmi sekaligus wahana menggali dan mengasah bibit-bibit atlet silat berbakat yang diharapkan bisa mengharumkan nama PSHT maupun daerah. Popda kemarin Sragen mendapat dua medali emas, yang satu disumbangkan dari kita,” tuturnya. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com