JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Polisi Diminta Buka Sosok Wanita di Kamar Hotel Saat  Penggerebekan Andi Arief

Ilustrasi
   
Ilustrasi

JAKARTA, Joglosemarnews – Politikus Partai Demokrat, Andi Arief ditangkap Polisi di Hotel Menara Peninsula, Minggu (3/3/2019) terkait kasus Narkoba.  Ditengarai, ada sosok wanita dalam kamar saat penggerebekan dilakukan.

Karena itu, Indonesia Police Watch (IPW) mendesak Polri untuk menjelaskan secara terbuka tentang seorang wanita yang diduga nersama dengan Andi Arief.

“Apa peran wanita itu? Apakah pemasok narkotika atau sekedar teman kencan?” kata Ketua Presidium IPW Neta S. Pane melalui keterangan tertulis, Selasa (5/3/2019).

Informasi megenai adanya wanita dalam penggerebekan Andi kencang berhembus. Beberapa foto yang menunjukkan keberadaan wanita itu tersebar di aplikasi perpesanan WhatsApp dan media sosial.

Baca Juga :  Sudah 3 Kali Dapat Peringatan Keras, Giliran Ketua KPU Hasyim Asy’ari Dilaporkan Atas Tindakan Asusila

Dalam foto beredar, tampak wanita muda berkulit terang mengenakan tanktop merah muda, bercelana jeans dan sepatu warna perak serta berjam tangan kulit coklat.

Polisi juga menemukan tas perempuan warna hitam di sudut kamar hotel, yang diduga milik wanita yang bersama Andi Arif itu.

“Namun dalam penjelasan resmi yang dilakukan Polri, keberadaan wanita itu tidak dijelaskan sehingga muncul opini di masyarakat bahwa dalam menggunakan narkoba di kamar hotel itu, Andi Arief hanya seorang diri. Padahal sesungguhnya ada orang lain,” ujar Neta.

Baca Juga :  Yakin Mafia Pemilu Tak Bisa Beli MK, Tim AMIN Optimistis Gugatan Pilpres 2024 Bakal Dikabulkan

IPW, kata Neta, berharap Polri menangani kasus ini dengan transparan dan tidak melindungi pihak-pihak tertentu sehingga keberadaan dan identitas wanita itu penting diketahui. Sebab tak mustahil, Andi Arief sebagai politisi dijebak pihak tertentu agar tidak bersuara lagi menjelang Pilpres 2019.

“Jika itu yang terjadi, tentu patut dipertanyakan, siapa wanita itu” kata Neta.

Dugaan lainnya, Andi Arief sesungguhnya pemakai berat narkoba dan sudah menjadi budak narkoba yang sudah masuk dalam radar kepolisian.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com