JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kisah di Balik Bencana Longsor Karanganyar. Miranto Dikejutkan Suara Gemuruh Saat Buang Air di Kamar Mandi 

tanah longsor
Ilustrasi Longsor/ teras.id
tanah longsor
Ilustrasi longsor/tempo.co

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Bencana tanah longsor juga terjadi di Dukuh Sedayu RT 002/RW 011, Desa Tengklik, Kecamatan Tawangmangu.

Talut belakang rumah Miranto lebar delapan meter dan tinggi tujuh meter longsor dan menimpa tembok dapur rumah dan kamar mandi ukuran 3 meter x 5 meter.

Menurut keterangan korban, saat kejadian korban sedang buang air di kamar mandi. Dia mendengar suara gemuruh. Saat itu dia berlari menuju depan rumah.

Baca Juga :  Pak RT Buran Yang Positif Covid-19 Diketahui Bekerja di Pabrik Kebakkramat. Keluarga Sempat Minta Hasil Swab, Tapi Ditolak Pihak Rumah Sakit

Tanah longsor juga menutup akses jalan menuju Desa Tengklik, Kecamatan Tawangmangu pada 18.00 WIB. Tebing di tepi jalan tepatnya di lingkungan Karangsari RT 004/RW 007, Kelurahan/Kecamatan Tawangmangu longsor.

Camat Tawangmangu, Rusdiyanto, menyampaikan warga diminta waspada menghadapi cuaca hujan terus menerus yang terjadi di Tawangmangu.

Dia mengungkapkan akan berkoordinasi dengan stakeholder terkait, yakni sukarelawan, anggota Polsek dan Koramil terkait kondisi terkini di Tawangmangu.

Baca Juga :  Kabar Baik, Digelontor Rp 190 Juta, Pujasera Karanganyar Bakal Disulap Jadi Taman Kuliner Semi Food Court Ala Kota-Kota. Sayangnya Papan Nama Proyeknya Tak Tahu Entah di Mana?

“Kami komunikasi dan membagi sukarelawan ke sejumlah lokasi longsor. Membuka akses jalan diutamakan. Tebing-tebing yang curam ini rawan longsor karena intensitas hujan tinggi dan lebat. Kalau hujan tidak lekas reda segera meninggalkan lokasi dan pindah ke tempat yang lebih aman,” tutur dia saat ditemui wartawan Rabu malam. Wardoyo