JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

LPPM Unisri Gelar  Forum Komunikasi LPPM Se-Jateng

Dok Humas Unisri

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) UNISRI mengadakan Forum Komunikasi LPPM Perguruan Tinggi se Jawa Tengah,  Kamis (28/3/2019).

Acara tersebut menghadirkan narasumber Prof Agus Subekti, MSc, PhD selaku Majelis Penelitian Dewan Pendidikan Tinggi Kemenristekdikti, dan Achmad Maududie, ST, MSc selaku perancang Simlitabmas.

Acara ini diselenggarakan di ruang sidang Gedung H yang dibuka oleh Rektor Unisri, Prof Dr Ir Sutardi, MappSc yang juga dihadiri oleh wakil rektor dan Wakil dari Yayasan.

Baca Juga :  Rektor Unisri: Penelitian dan Pengabdian Harus Menjadi Budaya Bagi Dosen

Joko Pramono, S.Sos, MSi selaku ketua LPPM Unisri menyebut bahwa dalam forum ini dihadiri oleh 100 Ketua LPPM Perguruan Tinggi se Jawa Tengah beserta operatornya.

Dalam sambutannya, Sutardi menyambut baik forum seperti ini karena dihadiri oleh pakar di bidangnya sehingga dapat menyelesaikan permasalahan dengan baik.

“Saya mengapresiasi Kemenristekdikti karena sudah membuat sistem yang memudahkan untuk lebih efisien dalam pengumpulan berkas,” ujarnya, sebagaimana dikutip dalam rilis ke Joglosemarnews.

Baca Juga :  Aku Pintar Kembangkan Aku Pintar Sekolah, Permudah Guru Melaporkan KBM secara Digitalisasi

Sutardi mengatakan, dari 4.000 Perguruan Tinggi di Indonesia,  baru ada 400 Perguruan Tinggi yang jurnalnya terindeks Scopus. Fakta tersebut menjadi tantangan bagi Unisri ntuk meningkatkannya.

Dalam paparannya, Prof Agus Subekti mengemukakan bahwa Perguruan Tinggi yang baik bisa dilihat dari kinerja penelitiannya. suhamdani