loading...
Loading...
Penampilan grup marching band ikut memeriahkan gelaran Millennial Road Safety Festival di Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM-Rangkaian kegiatan yang menyedot antusiasme warga dilaksanakan dalam acara Millennial Road Safety Festival (MRSF), Minggu (3/3/2019). Acara yang dihelat Polres Wonogiri, di dipusatkan di Alun-alun Giri Krida Bakti.

Ribuan warga memadati alun-alun di pusat Kota Sukses tersebut. Sebagian bahkan meluber hingga ke gelaran car free day yang berlokasi tak jauh dari alun-alun.

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati , melalui Paur Subbag Humas Aipda Iwan Sumarsono, mengatakan, MRSF diisi dengan jalan sehat dan senam zumba. Selanjutnya ada yel yel polwan lalu lintas, ceremony pelepasan balon, penandatanganan deklarasi keselamatan berlalu lintas, marching band. Dilanjutkan peninjauan enterpreneteur expo oleh Kapolres, perform freestyle dan safety riding Diajeng Candi Polres Wonogiri,

Baca Juga :  Kenalkan, Ini Kasatlantas Polres Wonogiri yang Baru. Kapolsek Paranggupito dan Wuryantoro Juga Baru

“Ada pula hiburan dari artis Didi Kempot, serta sejumlah penyanyi terkenal,’’ terang dia.

Acara kian semarak dengan tampilnya para penerbang paralayang. Mereka terbang memutar di langit Wonogiri sambil membawa pesan-pesan keselamatan berlalu lintas.

Baca Juga :  Terungkap, Cara TNI Membentuk Karakter Ratusan Pelajar SMKN 2 Wonogiri

“Acara Millennial Road Safety Festival  dipusatkan di alun-alun, karena sangat strategis,” sebut dia.

Salah satu pengunjung, Reina mengatakan MRSF tidak hanya menyuguhkan hiburan. Namun juga memberikan pendidikan bagi warga, khususnya terkait keselamatan berlalu lintas.

Baca Juga :  Ini Jumlah Kerugian Akibat Bencana di Wonogiri. Total Kejadian Kebakaran Sebulan Capai Angka Ini

“Karena pesan keselamatan sebagai kebutuhan itu tidak hanya disampaikan sekali. Melainkan berkali-kali untuk selalu mengingatkan pengguna jalan dan warga mengutamakan keselamatan,” kata dia.

Pengunjung lainnya, Fitri mengharap acara sejenis bisa dihelat dalam waktu dekat. Menurut dia, publik Wonogiri terutama generasi milenial haus akan hiburan. Masih jarang ada perhelatan dengan menampilkan aneka hiburan mendidik di Wonogiri. Aris Arianto

Loading...