loading...
Loading...
Owner Bakso Mang Cobi, Nano Priyanto (kiri) saat menerima kunjungan mahasiswa dan dosen UDB, Sabtu (9/3/2019). Foto/Wardoyo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dunia kuliner di Sukoharjo mendadak jadi perbincangan. Kehadiran sebuah warung bakso inovatif berlabel “Mang Cobi” sukses menjadi primadona baru pecinta kuliner bakso di Sukoharjo dan sekitarnya.

Tak hanya masyarakat, kesuksesan Bakso Mang Cobi juga membuat mahasiswa dan dosen pun sampai kepincut untuk menyambanginya.

Sejumlah 20 mahasiswa Universitas Duta Bangsa (UDB) Surakarta yang didampingi dua dosen menggelar acara kunjungan bisnis di warung bakso Mang Cobi, Sabtu (9/3/2019). Kegiatan kunjungan bisnis ini merupakan salah satu program inkubator bisnis dari UDB.

Warung Bakso Mang Cobi dipilih sebagai kunjungan bisnis karena warung bakso ini termasuk salah satu warung bakso terlaris di Sukoharjo.

Di tengah menjamurnya warung bakso di daerah Sukoharjo, Mang Cobi sukses menarik perhatian pengunjung dengan penawaran menu andalan seperti bakso urat, mie ayam, soto, siomay, tahu bakso, dan bakso goreng.

Dalam sehari warung bakso Mang Cobi bisa melayani 800 hingga 1000 pengunjung. Rasa khas dan harga merakyat membuat bakso inovatif ini kini sukses meraih hati dan menjadi primadona baru kuliner di Sukoharjo.

Baca Juga :  Rumah Kosong Penuh Belukar di Kampung Madyorejo Jetis Sukoharjo Akhirnya Dibersihkan Warga
Foto/Wardoyo

Dalam acara kunjungan bisnis ini, mahasiswa UDB mendapatkan ilmu bisnis dari Nano Priyanto, selaku owner Bakso Mang Cobi. Nano membagikan kiat-kiat dalam memulai bisnis serta memotivasi para mahasiswa untuk berani menjadi seorang wirausaha muda.

“Saya senang melihat kaum muda yang memiliki jiwa kreatif dan inovatif. Untuk itu jangan pernah takut menjadi pengusaha muda. Bahkan, saya mulai berbisnis ketika masih kuliah. Sekarang di usia saya yang masih 30an tahun, saya sudah memiliki bisnis di bidang kuliner, lembaga bimbingan belajar, pertanian dan peternakan. Untuk itu, saya ingin membagikan pengalaman saya kepada mahasiswa-mahasiswa UDB agar memiliki jiwa sebagai pengusaha muda yang selalu berpikir kreatif dan inovatif,” pungkas Nano.

Foto/Wardoyo

Tidak hanya sekedar mendapatkan ilmu berbisnis, mahasiswa-mahasiswa UDB juga diberikan kesempatan untuk melihat proses pembuatan bakso secara langsung di warung Mang Cobi.

Baca Juga :  Kinerja Anggaran Terbaik Kedua, Polres Sukoharjo Raih Penghargaan dari KPPN Surakarta 

Bahkan, mereka juga diberikan resep cara membuat bakso khas Mang Cobi. Mahasiswa-mahasiswa UDB ini juga sangat antusias dalam mengikuti kegiatan. Sebagaimana yang diungkapkan oleh Fitri, mahasiswi jurusan Teknologi Informasi UDB yang mengaku senang bisa ikut melihat langsung dan berguru di Bakso Mang Cobi.

“Rasanya senang bisa ikut kunjungan bisnis di warung Bakso Mang Cobi. Tadi mendapatkan motivasi yang sangat menarik dari Bapak Nano. Saya jadi termotivasi untuk memiliki banyak usaha seperti Bapak Nano. Selain bisa menghasilkan banyak uang, juga bisa membantu mengurangi pengangguran,” tandasnya. Wardoyo

 

Loading...