JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Gadaikan Kamera Rentalan Untuk Foya-Foya, Pemuda di Ganggeng Diciduk Polisi 

Penangkapan tersangka. Foto/Humas Polda
Penangkapan tersangka. Foto/Humas Polda

PURWOREJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tim Reskrim Polsek Purworejo menangkap pelaku penggelapan kamera DLSR. Pelaku diketahui Yuli Setiawan Bin Ponirun Dhulah Khomarun (23) warga Desa Ganggeng Rt 02, Rw 01, Purworejo.

Cerita bermula ketika sebelumnya merental kamera DLSR Canon 1100D milik Wisnu Kuncoro di Di kios Juragan Kamera alamat Jl.Pemuda No 11 Pantok, Purworejo.

Namun diam diamoleh pelaku malah di jual dengan harga Rp 2.500.000. Sebelumnya pelaku akan menggadaikan kepada bos pelaku namun bosnya menolak untuk gadai dan bersedia membelinya dan pelakupun menjual Kamera DLSR sebesar Rp 2.500.000.-

Baca Juga :  Bangun Mental Baja dalam Berbisnis, Ganjar Fokus Kembangkan UMKM di Jateng

Uang dari hasil penjualan tersebut di bagi 2 dengan teman pelaku Prasetya. “Uangnya hanya dipergunakan untuk membayar rental mobil dan uang tersebut sudah habis dipergunakan untuk foya-foya,” kata pelaku.

Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong melalui Kapolsek Purworejo AKP Markotif mengatakan pelaku dipersangkakan melanggar pasal 372 KUPH atau pasal 378 KUP tentang penggelapan atau penipuan dengan ancaman 4 tahun penjara.

Baca Juga :  Operasi Yustisi Penegakkan Protokol Kesehatan Terus Dimasifkan

“Pelaku saat ini berada di Mapolsek Purworejo dan sedang dilakukan pemeriksaan terhadap perkaranya, perkaranya segera kita limpahkan ke Kejaksaan untuk proses hukum,” tambah Kapolsek Purwoorejo dilansir Tribratanews Polda Jateng. Wardoyo