JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Pemkab Karanganyar Klaim Angka Kemiskinan Sudah Turun 10,03 %. Bupati Minta Petugas Aktif Perbarui Data 

Ilustrasi kemiskinan
Ilustrasi kemiskinan

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Angka kemiskinan di Kabupaten Karanganyar diklaim mengalami penurunan. Untuk tahun ini dikisaran 10,03 persen.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Karanganyar, Juliyatmono ketika rakor pembinaan bagi para pelaku Pemutakhiran Mandiri Kemiskinan (PMK) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, baru-baru ini.

Menurutnya, Pemkab Karanganyar serius dalam penanganan kemiskinan. Beragam program baik dari pusat dan daerah telah digelontorkan untuk mengentaskan kemiskinan di Bumi Intan Pari. Hasilnya, angka kemiskinan di Karanganyar turun.

Baca Juga :  Kepala Satpol PP Karanganyar Ingatkan Hajatan di Wilayah Positif Covid-19 dan Berisiko Sebaiknya Dibatalkan Dulu. Jika Nekat Bisa Dibubarkan!

“Saat ini angka kemiskinan di Karanganyar turun 10,03 persen. Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sudah berkurang,” katanya.

Bupati berharap selain pihak pemerintah, pihaknya berharap swasta turut serta membantu pengentasan kemiskinan dengan beragam programnya melalui CSR.

“20 desa di Karanganyar telah mendapat bantuan CSR dari pusat untuk lampu tenaga surya. Mohon dijaga dan dirawat,” pintanya.

Baca Juga :  Tak Ada Lagi Artis Nasional, HUT Ke- 103 Kabupaten Karanganyar Bakal Digelar Tanpa Konser Musik. Diganti Pentas Wayang Kulit Virtual di 5 Titik

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga meminta jajaran dan instansi terkait untuk terus melakukan pemutakhiran data kemiskinan di Karanganyar. Sehingga nantinya bantuan yang didapat tepat sasaran.

“Petugas harus aktif memperbarui data di lapangan. Jangan sampai terjadi kekeliruan agar program pengentasan kemiskinan diterima yang berhak,”pungkasnya. Wardoyo