loading...
Loading...

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pasar wisata halal semakin diminati seiring dengan pesatnya populasi muslim di dunia.

Pertumbuhan kelas menengah muslim yang signifikan dan didukung kemampuan daya beli komunitas muslim yang terus menguat, menjadi faktor utama yang mendorong pasar wisata halal makin meningkat.

Public Relations Manager Pesonna Hotel Semarang, Twinika Sativa menjelaskan, fenomena tersebut bisa menjadi peluang besar bagi terbukanya pangsa pasar wisata halal di Jawa Tengah, khususnya di Kota Semarang.

“Dalam konteks ini, Pesonna Hotel Semarang dapat dijadikan tempat menginap yang nyaman dan aman. Dengan lokasi yang strategis, berada di pusat Kota Semarang menjadikan Pesonna Hotel Semarang mudah dijangkau,” jelasnya, sebagaimana dikutip dalam rilis ke Joglosemarnews.

Dijelaskan, Pesonna Hotel juga dekat dengan lokasi pariwisata Kota Semarang, antara lain Lawang Sewu, Tugu Muda, Sam Poo Kong, Kampung Pecinan, pusat kuliner di sekitar area jalan depok, wisata alam, wisata budaya, wisata sejarah, wisata buatan hingga wisata religi.

Baca Juga :  Sambut Natal, The Sunan Hotel Solo Siapkan "Frozen Christmas Set Menu Dinner"

Ia mengungkapkan, hotel yang merupakan anak usaha dari PT Pegadaian (persero) tersebut sudah mengantongi sertifikat jaminan mutu halal dari LPPOM MUI Jawa Tengah dari segi penyajian makanan dan minuman, dimana salah satu syarat destinasi wisata halal adalah penyajian produk halal dan adanya akses ibadah yang mudah.

Pesonna Hotel Semarang dapat mengakomodir wisata halal selama pengunjung berada di Kota Semarang dengan menawarkan layanan gratis antar jemput shalat subuh ke Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) dan Masjid Agung Kauman.

“Layanan tersebut berlaku setiap hari dengan ketentuan pengantaran shalat subuh ke Masjid Agung Kauman Semarang pada hari Senin hingga Sabtu sementara pengantaran shalat subuh ke Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) khusus hari Minggu,” terangnya.

Lanjut Twinika, tamu diwajibkan mendaftar sehari sebelumnya di Reception Desk, kemudian tamu diwajibkan berkumpul di lobby hotel, pengantaran pukul 03.30 WIB  dan penjemputan pada pukul 05.30 WIB di Masjid Agung Jawa Tengah ataupun Masjid Agung Kauman.

Baca Juga :  Berkat BIG Agent, Firman Yang Sebelumnya Tujuh Tahun Jadi Salesman, Sekarang Bisa Kerja Lebih Fleksibel

Pesonna Hotel Semarang berharap dengan ditawarkannya layanan gratis antar jemput shalat subuh ke Masjid Agung Jawa Tengah dan Masjid Agung Kauman dapat semakin meningkatkan daya tarik kunjungan ke Kota Semarang.

“Dengan adanya layanan tersebut, diharapkan semakin mengukuhkan Kota Semarang menjadi destinasi wisata halal di Jawa Tengah dan Pesonna Hotel Semarang sebagai pionir akomodasi wisata halal,” tutupnya. suhamdani

Loading...