JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Polres Wonogiri Gelar FGD Pemilu Bersama FKUB Ponpes dan Ustadz

Fgd pemilu Polres Wonogiri. Facebook. Ali Mahbub
Fgd pemilu Polres Wonogiri. Facebook. Ali Mahbub

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Polres Wonogiri menggelar Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD), bersama tokoh tokoh masyarakat, pimpinan Ponpes, ustadz, FKUB, organisasi massa di rumah makan Saraswati Selasa (5/3/2019).

Menurut Kapolres Wonogiri melalui Wakapolres Kompol A Aidil Fitri Syah, mengatakan, pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat di daerahnya siap memberikan masukan demi pelaksana Pemilu yang demokratis, aman, dan tertib.

Baca Juga :  Josss Naik Motor Neo Klasik Kawasaki Estrella 250 CC, Harjo Kendarai Mobil Honda CRV Hitam, Datang ke KPU Ikuti Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada Wonogiri 2020

Acara yang melibatkan kalangan tokoh masyarakat, tokoh agama, Kades maupun  pengurus Ormas di kabupaten itu,  menghadirkan dua pemateri Ketua Bawaslu Wonogiri Ali Mahbub, dan Dosen FH Uniba Surakarta Rudatyo.

Rudatyo dalam paparan bertajuk Pemilu sebagai wujud konsekuensi negara demokrasi di Indonesia menyebutkan, politik dan hukum tidak bisa dipisahkan. Pemilu menjadi sarana demokrasi dan sebagai bentuk kedaulatan rakyat tertinggi.

Baca Juga :  Benarkah Ada Potensi Tsunami di Pantai Paranggupito Wonogiri? Simak Penjelasan Berikut ini Lur

“Dinginkan situasi di tingkat masyarakat di lapis bawah dan jangan terkecoh dengan berita-berita hoax yang banyak bersliweran menjelang pilpres dan pileg ini,” kata dia. Aris Arianto