JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

SMRC: Jokowi  Masih Mendominasi Keunggulan Ketimbang Lawannya

pilpres
Ilustrasi
   
Ilustrasi

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Hasil sigi paling mutakhir menunjukkan, pasangan capres Jokowi-Ma’ruf Amin  masih mendominasi dengan perolehan angka 54,9 persen dan padangan Prabowo-Sandi meraup  32,1 persen.

Demikian hasil survei yang dilakukan oleg lembaga survei  Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC).

“Masih ada 13,0 perswn sisanya yang belum menentukan pilihan,” jelas  Deni Irvani, Direktur Riset SMRC, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (10/3/2019).

Menurut Deni, apabila Pilprea dilakukan saat survei,  keduanya memiliki selisih 23 persen dalam posisi Jokowi unggul.

Baca Juga :  Di MK Banjir Amicus Curiae, di Kawasan Patung Kuda Banjir Massa Berunjuk Rasa, Kubu Prabowo-Gibran Batalkan Aksi

Deni menambahkan bila 13 persen undecided voters semuanya memilih Prabowo – Sandi, maka Jokowi – Ma’ruf masih unggul sekitar 10 persen. Angka ini lebih besar dari selisih pilpres 2014 yang sekitar 6 persen.

Deni juga menuturkan sebanyak 87 persen responden dalam survei ini sudah bersikap akan memilih pasangan yang mana.

Survei ini digelar pada 24 hingga 31 Januari 2019. Populasi survei ini adalah seluruh WNI yang memiliki hak pilih dalam pemilu 2019. Dari populasi itu, dipilih secara random sebanyak 1.620 responden. Responden yang dapat diwawancarai secara valid sebesar 1.426 atau 88 persen.

Baca Juga :  Jelang Pengumuman Sengketa Pilpres Cak Imin Unggah Foto Bareng Sufi Dasco Gerindra, Sinyal Gabung Prabowo?

Margin of error survei ini berkisar kurang lebih di angka 2,65 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen dengan asumsi simple random sampling. Quality control terhadap hasil wawancara dilakukan secara random sebesar 20 persen dari total sampel.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com