JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Tak Tamat SD, Tapi Pria Ini Bisa Terjerumus Kecanduan Sabu. Akhirnya Ampun-ampun Saat Diciduk Polisi 

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

REMBANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Aparat Satuan Reserse Narkoba Polres Rembang mengamankan seorang tersangka pelaku penyalahgunaan Narkoba jenis sabu – sabu.

Tersangka yang tidak tamat SD ini diamankan di dalam Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) turut tanah Desa Tanjungan, Kecamatan Kragan.

Tersangka berinisial SR (43 tahun), berprofesi sebagai sopir truk, warga Desa Puncel, Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati. Dari tangan tersangka, polisi mengamankan barang bukti berupa 1 paket sabu – sabu dibungkus dalam plastik seberat 0,4 gram dan 1 pipet terbuat dari kaca.

Baca Juga :  Torakur, Cemilan Khas Bandungan yang Wajib Dicoba

Kapolres Rembang, Polda Jateng, AKBP Pungky Bhuana Santosa melalui Kasat Resnarkoba AKP Bambang Sugito menuturkan semula pihaknya menerima informasi dari masyarakat, ada penyalahgunaan Narkotika.

Tim Opsnal Reserse Narkoba langsung meluncur ke lokasi SPBU Desa Tanjungan. Mereka mendapati truk yang dicurigai. Setelah digeledah, polisi menemukan barang bukti sabu – sabu.

Baca Juga :  Gubug Serut, Wisata Alam Alternatif di Semarang

“Terlapor SR kemudian kami bawa ke Mapolres Rembang, untuk menjalani pemeriksaan. Karena cukup bukti, akhirnya ditetapkan sebagai tersangka,” ujar AKP Bambang dilansir Tribratanews Polda Jateng.

AKP Bambang menambahkan untuk sementara peran tersangka sebagai pengguna Narkoba. Yang bersangkutan dijerat pasal 114 ayat 1 UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Wardoyo