JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Geger Hoax Bu Lis Palsu, Tim BPN Prabowo-Sandi Jateng Berencana Laporkan Akun Lies Sugiyarti ke Polisi. Niswatin Ogah Tanggapi Hoax! 

Niswatin pengidap kanker payudara asal Sidoharjo, Sragen yang sempat disebut Bu Lis saat debat Cawapres semalam, didampingi Juru Bicara Pemenangan Prabowo-Sandi Jateng, Sriyanto Saputro, Senin (18/3/2019). Foto/Wardoyo
Niswatin pengidap kanker payudara asal Sidoharjo, Sragen yang sempat disebut Bu Lis saat debat Cawapres semalam, didampingi Juru Bicara Pemenangan Prabowo-Sandi Jateng, Sriyanto Saputro, Senin (18/3/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Misteri sosok Bu Lis yang disebut Cawapres nomor urut 2, Sandiaga Uno di debat Cawapres Minggu (17/3/2019) malam akhirnya terjawab. Bu Lis yang disebut tak terkover BPJS itu memang berdomisili di Sragen.

Namun, Bu Lis yang dimaksud Sandi ternyata bernama Niswatin Naimah, bukan Lis seperti yang disebut Sandi.Mencuatnya Bu Lis di debat Cawapres itu bakal berbuntut panjang.

Tim pemenangan BPN Prabowo-Sandi berencana melaporkan akun palsu yang mengaku Bu Lis dan sempat mengunggah postingan hoax bernada mendiskreditkan Sandiaga Uno.

Akun twitter Lies Sugiyarti itu sempat heboh di media sosial sesaat setelah debat berlangsung. Juru bicara tim pemenangan BPN Prabowo-Sandi Jawa Tengah, Sriyanto Saputro saat hadir mendampingi  Niswatin Naimah (44) asal Bentak, Sidoharjo di Sragen Senin (18/3/2019) menuturkan tak menutup kemungkinan pihak BPN akan melaporkan kasus akun palsu Lies Sugiyarti itu ke polisi.

Baca Juga :  Kecelakaan Hebat Depan Samsat Sragen, Truk Remuk Gasak Truk Ngerem Mendadak. Sopir dan Kernet Luka Parah, Truk Biang Kecelakaan Malah Kabur dari Tanggungjawab

“Biar nanti BPN pusat yang melapor. Tapi kami juga akan menelusuri akun palsu itu dan kemungkinan bisa juga akan kita laporkan,” papar Sriyanto kepada wartawan.

Meski demikian, Sekjen DPD Gerindra Jateng itu mengatakan sebenarnya tanpa dilaporkan pun, kepolisian bisa menelusuri dan memproses akun palsu yang mencuit postingan hoax itu.

Ia berharap pihak aparat kepolisian menelusuri dan memproses akun palsu yang sempat meresahkan dan memicu polemik di medsos itu.

“Kalau ada niat, saya kira gampang.  Akun palsu itu muncul di media pakai foto orang lain, akhirnya yang buat hoax itu kecele sendiri. Ternyata foto yang dipasang seseorang bernama Ega orang Depok,” kata Sriyanto.

Baca Juga :  Geger Buku Modul SMP di Sragen Disusupi Soal Diduga Berbau Ajaran Komunisme, Aliansi Masyarakat Sragen Anti Komunis Demo di Depan Kantor Pemkab. Tuntut Guru Pembuat Soal Diusut Tuntas!

Sementara, Niswatin Naimah (44) memastikan akun Lies Sugiyarti itu bukan dirinya. Dia hanya memiliki akun facebook dengan nama Niswatin Naimah.

Ia juga memastikan akun Lies Sugiyarti adalah hoax. Atas munculnya akun dan postingan yang sempat heboh itu, Niswatin mengaku saat itu enggan menanggapinya.

“Itu (Lies Sugiyarti ) bukan saya. Lihat, FB saya namanya Niswatin Naimah. Saya yakin, pasti yang benar akan jadi yang menang. Ini kebenaran yang harus saya perjuangkan,” katanya. Wardoyo