JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Untuk Amankan Pemilu 2019, Langkah Ini yang Dilakukan Polres Sukoharjo

Gelar pasukan pengamanan Pemilu 2019 di Sukoharjo.
   
Gelar pasukan pengamanan Pemilu 2019 di Sukoharjo.

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM -Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi menegaskan, negara didukung oleh rakyat untuk serius dan bertanggungjawab agar pergelaran pesta demokrasi bisa berjalan dengan baik. Sehingga tanpa ada hambatan untuk memilih pemimpin dan wakil rakyat yang berintegritas.

Kapolres pun mengimbau seluruh TNI-Polri yang terlibat dalam pemilu 2019 untuk mewujudkan sinergitas bersama masyarakat. Tujuannya setiap permasalahan yang muncul di lapangan dapat diatasi dan dikoordinasikan bersama sehingga selesai tanpa ada imbas yang buruk.

“Selain itu dalam pemilu serentak 2019 yang akan dilaksanakan, kita harus mampu untuk mendewasakan masyarakat dalam berdemokrasi sehingga tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu dan berita bohong yang berdampak kerusuhan,” tegas Kapolres, Minggu (24/3/2019).

Dia juga mengajak para Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta perangkat pemerintahan pada tingkat desa/kelurahan. Karena wilayah yang bersangkutan merupakan wilayah kerjanya dalam pemilu 2019 mendatang.

Lanjutnya, pihaknya akan berkoordinasi dengan tokoh-tokoh agama, adat dan masyarakat untuk menciptakan rasa aman dan mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan aman.

“Karena pengamanan pemilu serentak 2019 merupakan kehormatan dan kebanggaan yang tidak bisa dinilai dengan apapun”, tandas dia. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com