loading...
KPU Karanganyar saat memberikan paparan terkait persiapan Pileg dan pencoretan 6 Caleg. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebanyak 3.149 Ketua KPPS di Karanganyar bakal dilantik oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat hari ini. Pelantikan dijadwalkan digelar di Alun-alun Kabupaten secara massal.

Pelantikan digelar sekaligus untuk menegaskan komitmen dalam penyelenggaraan pemilu akan melakukan secara jujur dan adil.

“Hari Jumat (05/04/2019) KPPS akan diambil sumpah dan janjinya untuk menyelenggarakan pemilu secara jujur dan adil. Kita harapkan mereka melakukan secara amanah dan baik dalam menjalankan tugasnya,” ungkap Ketua KPUD Karanganyar Triastuti Suryandari didampingi empat komisioner KPU lainya dalam Jumpa Pers di Kantor KPU setempat Kamis, (4/4/2019).

Baca Juga :  Fenomena Ratusan Warga Banjiri Jalanan Menuju Tawangmangu Hingga Macet Luar Biasa, Bupati Sebut Mereka Hanya Melintas. Tegaskan Obyek Wisata TW Masih Tutup!

Triastuti menguraikan secara logistik persiapan pemilu sudah 90 persen. Saat ini sudah memasuki tahapan setting dan packing.

Rencana logistik akan didistribusikan H- 4 yakni tanggal 13 April 2019. Pihaknya berharap proses pengiriman akan lancar dan tepat waktu.

Baca Juga :  Kabar Buruk, 880 Calhaj di Karanganyar Dipastikan Gagal Berangkat Musim Ini. Seluruh Dokumen Ditarik Kembali, Ditunda Tahun Depan!

“Kerusakaan logistik sudah kami laporkan ke KPU pusat melalui KPUD Propinsi. Kami berharap segara ada respon dari KPU mengenai hal tersebut,” imbuhnya. Wardoyo