loading...
Pejabat Pemkab Wonogiri yang dimutasi Bupati.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Puluhan pejabat eselon di Wonogiri dikumpulkan dan diberi pengarahan oleh Pemkab Wonogiri, Jumat (5/4/2019).

Hal tersebut erat kaitannya dengan proses rekrutmen 13 jabatan kepala dinas atau pimpinan tinggi pratama. Sebagaimana diwartakan 13 jabatan kepala dinas sederajat tersebut telah atau akan segera kosong lantaran pejabat lama memasuki masa pensiun.

“Kami mengundang para pejabat eselon yang secara jenjang kepangkatan dan kualifikasinya memenuhi persyaratan untuk mengikuti proses rekrutmen,” kata Bupati Wonogiri, Joko Sutopo.

Secara prinsip, jelas Bupati, Pemkab memberikan kesempatan selebarnya bagi pejabat untuk berkompetisi sesuai keahliannya masing-masing. Dia memandang banyak pejabat yang cakap dan mumpuni untuk mengisi jabatan yang kosong tersebut.

“Media silahkan ikut mengawal semua tahapan rekrutmen. Semuanya nanti akan kami laksanakan secara fair, sesuai regulasi yang berlaku,” tandas Bupati.

Baca Juga :  Alhamdulillah, Masjid Agro Nur Syifa Dusun Sinung Desa Suci Kecamatan Pracimantoro Wonogiri Terima Bantuan Mobil Sosial Double Cabin 4X4. Diserahkan Usai Salat Id Dengan Standar Protokol Pencegahan COVID-19

Pemkab Wonogiri membuka lowongan jabatan kepala dinas atau pimpinan tinggi pratama. Hal ini menyusul terjadinya kekosongan jabatan kepala di belasan dinas.

Sedikitnya 13 jabatan kepala dinas sederajat yang kini kosong atau bakal segera kosong lantaran pejabat lama memasuki masa pensiun. Meliputi Kepala Dinas Kominfo, Kepala Bappeda dan Litbang, Kepala Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup. Selanjutnya Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Inspektorat, Direktur RSUD Dokter Soediran Mangun Sumarso.

Kosong pula jabatan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, Kepala DPU, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebutuhan, Kepala Dinas Sosial, Asisten Setda Bidang Pemerintahan dan Kesra, serta Asisten Setda Bidang Administrasi Umum.

Baca Juga :  Launching Bantuan Sosial Pangan Pemprov Jateng di Wonogiri, 5753 Pemudik Terima Sembako Senilai 200 Ribu

Sekda Wonogiri Suharno mengatakan, pendaftaran seleksi pimpinan tinggi pratama itu dibuka 3 April hingga 17 April 2019. Untuk kelancaran proses seleksi Pemkab telah membentuk panitia seleksi. Aris Arianto