loading...
Bambang Wuryanto, Paryono dan Agustina WP. Foto kolase/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Tiga caleg DPR RI Dapil Jateng IV dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), disebut memiliki kans besar melenggang ke Senayan. Tiga nama itu masing-masing dua petahana, Bambang Wuryanto dan Agustina Wilujeng.

Satu lagi kursi disebut-sebut berpeluang diraih oleh Paryono, mantan wakil bupati Karanganyar periode 2008-2013 yang juga wakil ketua DPD PDIP Jawa Tengah.

Perkiraan tiga kursi PDIP itu sudah beredar dalam beberapa waktu terakhir. Sejauh ini, ketiga nama itu memang meraih suara paling tinggi diantara 7 Caleg PDIP yang bertarung di Dapil Jateng IV yang meliputi Karanganyar, Sragen, Wonogiri.

Agustina unggul sementara di Sragen dengan raihan suara mencapai lebih dari 50.000. Sementara Bambang Wuryanto dan Paryono meraih suara lumayan signifikan di Karanganyar dan Wonogiri. Di Sragen sendiri, dari hasil real count Pemkab, Paryono meraih sekitar 10.000 lebih dan Bambang Wuryanto sekitar 13.000 lebih.

Baca Juga :  Kurva Covid-19 Menurun, Aliansi Ummat Islam Desak Bupati Karanganyar Cabut Pembatasan Salat Berjamaah di Masjid

Untuk perolehan di Karanganyar dan Wonogiri hingga kini masih gelap karena tak penghitungan sementara atau real count seperti Sragen.

PDIP sendiri di Pileg 2019 mengusung tujuh Caleg di Dapil IV. Mereka masing-masing, Bambang Wuryanto, Agustina Wilujeng, Dolfi, Danar Rahmanto, Paryono, Katarina Ida Rokhayati, Zahra Nasiha Fatin Putri Nindi.

Ketika dihubungi melalui telepon selularnya, Paryono menyatakan menunggu hasil resmi pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang baru akan dimulai pada awal bulan Mei 2019 mendatang.

“Data pasti ada di TPS TPS sehingga kami optimis, tapi kita tunggu saja hasil resmi dari KPU,” ujar Paryono.

Terkait prediksi tiga kursi dari dapil IV, Paryono menyebut merupakan hasil kerja keras seluruh kader.

Baca Juga :  70 % Bukan Asli Karanganyar, Disdag Belum Izinkan PKL Plaza Alun-Alun Beroperasi. Ini Alasannya!

“Kondisi di lapangan memang seluruh kader bekerja keras dan melaksanakn tugasnya dengan baik. Namun sekali lagi, kita tetap harus menunggu hasil rekapitulsi KPU,” kata dia.

Terpisah, mantan bupati Wonogiri, Danar Rahmanto yang juga caleg DPR RI Dapil IV belum dapat memastikan apakah dirinya lolos ke Senayan atau tidak.

Menurut Danar, PDIP diharapkan bisa meloloskan empat Caleg dari Dapil IV.

“ Secara pasti belum tahu. Kita semua masih menunggu hasil rekapitulasi KPU. Mudah-mudahan PDIP dapat jatah empat kursi,” jelasnya.

Dapil Jateng IV menyediakan tujuh kursi di senayan. Di Pileg 2014, tujuh kursi tersebar 2 untuk PDIP, 1 untuk Golkar, 1 Gerindra, 1 PKS, 1 untuk PAN, dan 1 untuk Demokrat. Wardoyo