JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

466 Mahasiswa Lolos PTN di Karanganyar Digelontor Rp 2,5 Juta dan Rp 1,5 Juta Per Orang 

Foto/Humas
   
Foto/Humas

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebanyak 466 mahasiswa yang diterima di perguruan tinggi negeri (PTN) digelontor reward dari Pemkab. Untuk mereka yang melanjutkan jenjang S1 mendapat Rp 2,5 juta sedangkan D3 Rp 1,5 juta.

Hal itu dipaparkan dalam acara pelatihan motivasi reward bagi lulusan SMA/SMK yang melanjutkan studi ke PTN yang diselenggarakan di Ruang Anthurium Rumah Dinas Bupati Karanganyar, kemarin.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengungkapkan kebanggaannya kepada pelajar SMA/SMK yang melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, mengingat dengan merubah masa depan bisa dilakukan melalui pendidikan.

“Mulai dari 2014-2019, alhamdulillah ada terus peningkatan mahasiswa (asal Karanganyar) yang melanjutkan pendidikan di PTN. Tahun 2019 ada sebanyak 466 mahasiswa itu belum tercover semua,” katanya.

Sebagai mahasiswa banyak waktu yang harus dikelola dengan baik. “Orang dihargai karena cara berfikir,maka berlatihlah ngomong, diskusi dan berdebat. Karena dengan debat dapat melatih intuisi,”jelasnya

Ia juga menyarankan kepada mahasiswa untuk mengikuti organisasi yang berada di Kampus masing-masing.

Selanjutnya Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan dan Kesiswaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Karanganyar, Nurini Retno Hartati menuturkan, selama 2015 hingga 2019, Pemkab Karanganyar telah memberikan reward kepada 5.250 pelajar tingkat SMA/SMK yang melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Adapun besaran anggaran reward yang bersumber dari APBD Karanganyar itu sebesar Rp 11,8 miliar.

“Pada tahun 2019 ada sejumlah 466 mahasiswa yang mendapatkan reward dengan total anggaran sebesar Rp 1,1 miliar. Bagi mahasiswa jenjang S1 mendapatkan reward sebesar Rp 2,5 juta, sedangkan jenjang D3 sebesar Rp 1,5 juta,” katanya

Adapun Perwakilan penerima reward, Rafi Firmana Putra berharap, reward (bantuan) dari Pemkab Karanganyar ini dapat terus berlanjut.

“Dengan begitu angkatan setelah kami (penerima bantuan) juga dapat merasakan dukungan dari pemerintah,” ungkapnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com