loading...
Loading...
Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno berkampanye terbuka di GOR Sritex, Kota Soo pada Sabtu (6/4/2019). Istimewa

SOLO-Kampanye Cawapres nomor 02, Sandiaga Uno selalu ceria. Tak terkecuali halnya kampanye Sandi Kota Solo yang dipusatkan di GOR Sritex Arena Solo, Sabtu (6/4/2019) sore.

Seperti biasa, setiap kampanye Sandi tak hana berorasi melainkan juga melakukan improvisasi-improvisasi. Kali ini, di hadapan ribuan kaum milineal Soloraya, Sandi bernyanyi lagu rock berjudul Merah Putihku milik grup band Coklat.

Diiringi grup band lokal, Sandi tampak antusias mengajak yang hadir turut bernyanyi sambil jingkrak-jingkrak layaknya rocker yang sedang pentas. Suasana pun makin meriah. “Ayoo masih semangat…masih mau terus,” sapa Sandi yang disahut teriakan “Masiih….” dari massa yang hadir.

Meski hari itu berpuasa, tak menghalangi Sandi yang mengenakan blangkon tampil enerjik di hadapan ribuan anak muda. Ia juga berjoget bersama massa diiringi musik The Power of Emak-emak.

Baca Juga :  5 Anggota Dewan Ambalan SMK IT Smart Informatika SOLOPEDULI Ikut Suksekan Kemah Wilayah VII JSIT

Sandiaga hadir di GOR Sritex Arena sekitar pukul 16.20 WIB. Sementara massa sudah mulai memenuhi GOR tersebut sejak puku 13.00. Meski Sandi datang terlambat, namun massa dengan setia menunggu kedatangan mantan Wagub DKI itu dan tetap memenuhi gedung yang berkapasitas 5.000 orang tersebut.

Begitu tiba di GOR Sritex Arena, Sandiaga disambut dengan iringan lagu jawa berjudul “Lir-ilir” dan “Suwe Ora Jamu”. Dia langsung menyapa massa dan berorasi.

Dalam orasinya, Sandiaga menyoroti lemahnya perhatian pemerintah selama ini terhadap sektor UMKM dan tumbuhnya wirausahawan muda. Dia membakar semangat generasi milineal Solo untuk terus maju mengembangkan usahanya..

“Agar UMKM dan wirausahawan muda tumbuh kencang, maka butuh perubahan dan Prabowo-Sandi siap melakukan perubahab kebijakan yang berpihak kepada UMKM dan wirausahawan muda,” teriak Sandi.

Baca Juga :  Produk Kopi Asmara Ciptaan Siswa SMK Citra Medika Sragen Mendadak Ramai Diburu. Apa Istimewanya? 

Sandi juga akan membentuk Rumah Siap Kerja di Solo. “Hari ini kita resmikan prototipe Rumah Siap Kerja di Temanggung. Insya Allah akan kita dirikan juga di Solo dan sekitarnya agar tidak ada anak-anak muda disini yang menganggur,” ujar dia.

Forum itu juga dimanfaatkan Sandi untuk berdialog dengan hadirin. Sejumlah peserta kampanye diberi kesempatan bertanya kepada Sandiaga. Mulai dari soal nasib calon guru bantu, pengangguran, ketersediaan lapangan kerja bagi lulusan perguruan tinggi dan lainnya. Tapi ada pula yang maju dan kemudian menyumbangkan lagu diplesetkan untuk kemenangan Prabowo-Sandi.

Guna menarik perhatian, Sandiaga menutup kampanye dengan memberikan jaket, blankon dan gelang yang dikenakannya kepada pendukungnya. Satu persatu barang itu dilemparkan ke tengah-tengah massa.(Syahirul)

 

Loading...