JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Berapa Jumlah Kegiatan Kampanye Pemilu 2019 di Wonogiri?Jawabannya Ada Disini

Rakor stakeholder Pemilu di Wonogiri.
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

IMG 20190402 WA0040
Rakor stakeholder Pemilu di Wonogiri.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Ketua Bawaslu Kabupaten Wonogiri Ali Mahbub menjelaskan tugas Bawaslu melakukan pencegahan dan penindakan tentang pelanggaran Pemilu 2019.

Masyarakat telah banyak yang memahami tentang tahapan-tahapan Pemilu, sehingga diharapkan pada masa tenang semua APK sudah terlepas semua. Pun money politik diantisipasi karena sebagai kendala dalam Pemilu.

“Kami juga sudah menyosialisasikan tentang pengawasan Pemilu kepada semua elemen agar kita bersama – sama untuk melaksanakan pencegahan pelanggaran Pemilu,” tutur dia, Rabu (3/4/2019).

Baca Juga :  Waduh Oknum PNS/ASN Kades dan KPPS di Wonogiri Diduga Ikut Hadiri Konsolidasi Salah Satu Paslon di Kecamatan Giritontro, Akhirnya Jadi Temuan Bawaslu

Ali menambahkan terdapat 1.662 kampanye terbatas. Selain itu ada kampanye tatap muka sebanyak 56 kegiatan, kampanye dalam bentuk lain sebanyak 50 kegiatan.

“Demikian Bawaslu melaporkan mohon masukan atau nasehat kepada bapak Bupati maupun pimpinan elemen lain agar terciptanya Pemilu damai sejuk dan aman,” tandas dia.

Baca Juga :  Benarkah Terjadi Kelangkaan Pupuk Bersubsidi di Wonogiri? Begini Penjelasan Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Safuan

Bupati Wonogiri Joko Sutopo menjelaskan, semua ingin supaya demokrasi berjalan dengan baik. Lantaran itu semua pihak mempunyai kewajiban menjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan Pemilu 2019. Aris Arianto