loading...
Rakor stakeholder Pemilu di Wonogiri.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Ketua Bawaslu Kabupaten Wonogiri Ali Mahbub menjelaskan tugas Bawaslu melakukan pencegahan dan penindakan tentang pelanggaran Pemilu 2019.

Masyarakat telah banyak yang memahami tentang tahapan-tahapan Pemilu, sehingga diharapkan pada masa tenang semua APK sudah terlepas semua. Pun money politik diantisipasi karena sebagai kendala dalam Pemilu.

“Kami juga sudah menyosialisasikan tentang pengawasan Pemilu kepada semua elemen agar kita bersama – sama untuk melaksanakan pencegahan pelanggaran Pemilu,” tutur dia, Rabu (3/4/2019).

Baca Juga :  Puluhan Pedagang dan Jukir Ikuti Rapid Test di Pasar Ngadirojo Wonogiri, Yang Reaktif Bakal Dihubungi Langsung Oleh Tim

Ali menambahkan terdapat 1.662 kampanye terbatas. Selain itu ada kampanye tatap muka sebanyak 56 kegiatan, kampanye dalam bentuk lain sebanyak 50 kegiatan.

“Demikian Bawaslu melaporkan mohon masukan atau nasehat kepada bapak Bupati maupun pimpinan elemen lain agar terciptanya Pemilu damai sejuk dan aman,” tandas dia.

Baca Juga :  Alhamdulillah, Masjid Agro Nur Syifa Dusun Sinung Desa Suci Kecamatan Pracimantoro Wonogiri Terima Bantuan Mobil Sosial Double Cabin 4X4. Diserahkan Usai Salat Id Dengan Standar Protokol Pencegahan COVID-19

Bupati Wonogiri Joko Sutopo menjelaskan, semua ingin supaya demokrasi berjalan dengan baik. Lantaran itu semua pihak mempunyai kewajiban menjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan Pemilu 2019. Aris Arianto