JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Buku ‘Saya Kanker dan Saya Bertahan’ Diluncurkan

199
loading...
Loading...

YOGYAKARTA, Joglosemarnews.com – Buku motivasi berjudul “Saya Kanker dan Saya Bertahan” dilaunching, Sabtu (30/3/2019) di Royal Ambarrukmo Hotel, Yogyakarta.

Novi Ernawati, penulis buku tersebut dalam rilisnya ke Joglosemarnews menjelaskan, buku tersebut diterbitkan oleh penerbit Stiletto Indie Book, Yogyakarta.

Launching tersebut dihadiri oleh 30 orang di antaranya Bupati Kulonprogo yang diwakili dr Lies Indriyanti, Sp.A. (Kepala RSUD Kulonprogo), perwakilan dari YKI Provinsi DIY, YKI Kabupaten Bantul, YKI Kabupaten Sleman, YKAKI, serta enam orang penyintas kanker.

Baca Juga :  Di DIY, Naiknya Iuran BPJS Berdampak Menurunnya Kepesertaan

Dijelaskan Novi, launching buku tersebut dirangkai dengan sharing session mengenai kisah nyata yang dialami “Opy” Novi Ernawati, seorang survivor cancer yang bertahan, berjuang dan bersahabat dengan kanker.

Bagaimana seorang Opy di usia 20 tahun divonis terkena kanker ganas dan harus menjalani operasi kolostomi. Berpuluh kali dia harus menjalani radioterapi dan kemoterapi.

Baca Juga :  Tagihan Capai Rp 56 Juta, Keluarga Korban Klitih di Jalan Kenari Yogyakarta Bingung Bayar Biaya Rumah Sakit

Dinyatakan bersih selama 12 tahun dan ternyata harus berjuang lagi untuk menghadapi kanker kedua dengan proses yang sama nyerinya.

Acara peluncuran dan sharing buku ini mendapatkan apresiasi positif dari para peserta. Buku ini bukan hanya harus dibaca oleh yang ‘sedang sakit’, tetapi juga perlu dibaca oleh semua orang sebagai motivasi untuk berani menghadapi setiap ujian-Nya dan mengalahkan ketakutan. Suhamdani

 

Loading...