JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ditinggal Menunggui Istri Tercinta yang Sakit, Rumah Warga Ploso Jenar Purwantoro Ini Ludes Terbakar

Kebakaran rumah warga Ploso Jenar Purwantoro.
   
Kebakaran rumah warga Ploso Jenar Purwantoro.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Sebuah rumah di Dusun Ploso Jenar RT 4 RW 5 Desa Kenteng Kecamatan Purwantoro, Wonogiri, ludes terbakar. Kerugian total mencapai belasan juta rupiah.

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melalui Humas Aipda Iwan Sumarsono, Jumat (5/4/2019) mengatakan, peristiwa terjadi Kamis (4/4/2019) malam. Pemilik rumah alias korban bernama Kartono (80).

Kronologis kejadian, ujar dia, korban sedang memasak nasi dengan menggunakan bahan bakar kayu. Setelah selesai masak nasi korban meninggalkan rumah dan menunggui istrinya yang sedang sakit di rumah anaknya yang jaraknya sekitar 50 meter dari rumah korban.

Baca Juga :  Di Ujung Tenggara Wonogiri, Kombel Sigap Helat Strategi Peningkatan Kompetensi dan Kinerja

Rumah korban dalam keadaan kosong. Namun pada saat meninggalkan rumahnya korban mengeringkan kayu yang masih basah di atas tungku sisa pembakaran atau bara yang masih menyala. Dengan maksud kayu agar cepet kering.

Sekitar pukul 20.30 WIB, tetangga korban Kitri berteriak minta tolong dan memukul kentongan bahwa rumah korban telah terbakar. Warga berdatangan ke rumah korban. Tapi api cepat meludeskan rumah korban karena baik dinding dan rumah terbuat dari bambu. Selanjutnya api dapat padam setelah warga dan aparat kepolisian bergotong royong memadamkan api.

Baca Juga :  23 Orang Meninggal Selama Lebaran 2024

“Penyebab karena kurang hati-hatinya korban mengeringkan kayu bakar di atas tungku dalam keadaan rumah kosong. Kerugian jiwa nihil dan kerugian materiil berkisar Rp. 15.000.000,” kata dia. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com